Beranda » Wisata Jepang » DisneySea Jepang, Wisata Megah Satu-satunya di Dunia

DisneySea Jepang, Wisata Megah Satu-satunya di Dunia

DisneySea, Wisata Megah Satu-satunya di Dunia

DisneySea

Tokyo, kota yang memiliki fasilitas lengkap untuk memanjakan setiap pengunjungnya. Jika kamu pergi ke arah selatan Tokyo, maka kamu akan menemukan taman rekreasi yaitu Tokyo Disneyland. Ikuti keseruannya di paket spesial kami : Paket Tour Disneyland Dan Universal Studio Jepang

Jika sudah mengenal Disneyland, maka kamu juga harus mengenal DisneySea. Karena Tokyo DisneySea masih di bawah payung yang sama dengan Tokyo Disneyland. Perbedaanya DisneySea mengusung konsep air.

Tokyo DisneySea adalah taman hiburan atau rekreai bertema laut dan hanya ada di Jepang. Tetapi keberadaan Tokyo DiseneySea ada dimana? Taman hiburan ini berada di Tokyo Disney Resort, tepatnya di Urayasu, Prefektur Chiba, Jepang. Alamat DisneySea Jepang adalah 1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Jepang. Dibuka pada 4 September 2001 dan sudah memiliki izin daro perusahaan Walt Disney. Dan Disney ini adlah kepunyaan The Oriental Land Company. DisneySea ini terbagi menjadi 7 teman yang unik dna menyenangkan.

Memasuki DisneySea, kamu akan terpesona dengan gerbangnya yang megah, serasa memasuki istana. Ada yang lebih mempesona lagi, jika kita melalui pintu utama, mkaa kita akan kembali terpana dengan adanya vulkano tepat didepan sebuah kolam yang luas. Pemandangan yang umum adalah bnayaknya orang-orang yang duduk di tepi kolam. Karena mereka menunggu acara hiburan dari DisneySea yang biasanya dihadirkan di tengah kolam tersebut.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Menikmati Suasana Romantis di Tokyo DisneySea Jepang

Tokyo DisneySea at Night

Tokyo DisneySea di malam hari

Di gambar DisneySea Jepang memang terlihat romantis di malam hari. Tokyo Disney Resort bisa dikatakan sebagai sebuah tempat yang bisa membawa kegembiraan bagi semua orang yang datang kesana. Salah satunya denagan menikmati pemandangan eksotis nan romantis di DisneySea. Di DisneySea ada Aquasphere yaitu simbol dari Tokyo DisneySea. Simbol ini juga dikenal sebagi spot terbaik untuk foto. Setelah melewati Aquasphere, akan terlihat pintu masuk Hotel Ambassador & Park. Saat melihat gerbang ini para pengunjung akan dibuat penasaran dengan dunia apa yang akan menanti mereka di balik gerbang tersebut. Di DisneySea juga terdpat banyak atraksi yang seru dan mneyenangkan. Di sini kita tak hanya dapat menikmati atraksi, tetapi juga minum sake, pemandangan romantis, dan berbagai hiburan menarik lainnya. Di Tokyo DisneySea kita akan menemukan hal baru dan suasana yang jauh berbeda dari Tokyo Disneyland. Setelah kita menikmati segala sesuatu yang ada di DisneySea kita juga bisa beristirahat di hotel terdekat dengan Tokyo DisneySea.

Wahana DisneySea Jepang

Mari berpetualang dengan mencoba berbagai wahana yang disediakan oleh DisneySea, diantaranya sebagai berikut :

  • Mediterranean Harbor

Area pertama yang akan kita temukan setelah melewati gerbang Hotel Ambassador & Park. Di pelabuhan Mediterania ini, kita akan seperti di bawa ke Italia lebih tepat nya ke kota tepi sungai Venice. Lengkap dengan bangunan khas Eropa di kanan dan kiri kanal-kanal, termasuk Hotel MiraCosta, maka kita juga bisa merasakan berlayar di kanal-kanal layajnta di Venice dengan menggunakan gondala. Acara Favorit di sini adalah pertunjukan kapal dan air mancur. Dan Mediteranian Harbour adalah rute satu-satunya yg kita lewati di Toy Story Mania Morning Madness, jadi jangan heran, jika di pagi hari ribuan orang berlari melewati area ini menuju America Waterfront.

Mediterranean Harbor tokyo disneysea

Mediterranean Harbor

  • Mysterious Island

Di Mysterious Island, kita akan seperti memasuki sebuah cerita misteri yang amat terkenal dalam sebuah novel fiksi ilmiah karya Jule Verne. Di area ini juga terdapat gunung berapi buatan yang benar-benar bisa meletus yang mengeluarkan api dan suara gemuruhnya pun mirip sekali dengan gunung berapi yang akan meletus. Pulau misteri ini juga menawarkan sebuah pengalaman menjelajahi dunia bawah laut sepanjang 20.000 mil untuk mencari kapal selam kapten Nemo.

Mysterious Island tokyo disneysea

Mysterious Island

  • Mermaid Lagoon

Di area ini kita akan dibawa menuju ke dunia fantasi yaitu dunia bawah laut tempat tinggal tokoh dari film “Little Mermaid”, yaitu Ariel dan teman-temannya. Ada beragam wahana dan pertunjukan yang menakjubkan. Salah satunya “Music Under The Sea” yang diperankan oleh tokoh little mermaid.

mermaid lagoon tokyo disneysea

mermaid lagoon

  • Arabian Coast

Sebuah pantai dengan tema arabian yang akan mengajak kita ke dunia 1001 Malam dan dunia Alaadin. Disini terdapat pertunjukan sulap yang menarik seperti “Magic Show” yang dilakkukan oleh jin yang mendapat kekuatan dari lampu ajaib dan penyihir jahat, “Jasmine Flying Carpet” yaitu berjalan diatas udara dengan menggunakan karpet terbang. Atau ikut serta dalam pelayaran Sinbad ke negeri-negeri yang menakjubkan.

Arabian Coast tokyo disneysea

Arabian Coast

  • Lost River Delta

Di area ini ini kita akan berpetualang ke dunia India Jones. Dimana terdapat reruntuhan piramida kuil kuno di hutan Amerika tengah. Dan kita disuruh untuk mencari harta di reruntuhan bangunan tersebut dengan suasana yang misterius dan angker. Atau naik Roller Coaster Ranging Spirits untuk menikmati Tokto DisneySea dari kejauhan.

lost river delta tokyo disneysea

lost river delta

  • Port Discovery

Wahana yang paling terkenal dari Port Discovery adalah Stormirder, Roller Coaster virtual yang akan membawa kita untuk berpetualang ke masa depan. Ada juga Water Wiggle di Aquatopia, dimana terdapat atraksi berputar-putar di atas air yang akan membuat kita kehilangan arah. Kita juga bisa merasakan perjalanan di sungai yang dilengkapi dengan bebatuan, pusaran air, & jeram-jeram kecil.

Port Discovery tokyo disneysea

Port Discovery

  • American Waterfront

Sebuah area yang konsepnya berupa tiruan New York dan tanjung di Negara Bagaian Massachusetts. Untuk wahananya, kita dapat menikmati pengalaman misterius di hotel yang menyeramkan “Tower of Terror”, atau pengalaman berbicara dengan penyu laut di “Turtle Talk”. Ada juga “Big Band Beat” yang merupakan atraksi musik yang dimainkan oleh Mickey Mouse berupa lagu dan nyanyian yang diiringi drum dan musik jazz.

American Waterfront tokyo disneysea

American Waterfront

Wahana Baru di Tokyo DisneySea

Tokyo DisneySea akan memberikan daya tarik baru yang dibuka sejak 12 Mei 2017 yaitu Nemo and Friend Sea Rider. Di “Nemo & Friends Sea Rider”, gambar layar dan sistem perjalanan disinkronkan berdasarkan film Disney Finding “Finding Nemo” dan “Finding Dory” yang populer di seluruh dunia. Ini merupakan atraksi tertutup dimana kita dapat merasakan “dunia laut dalam.” Nemo & Friends SeaRider menggunakan sistem penggerak yang sama dengan pendahulunya, StormRider. Ilmuwan di ” Marine Life Institute ” menciptakan zat baru yang disebut “Chidiminium” (yang berarti ‘menyusut’ dalam bahasa Jepang) yang bisa ‘mengecilkan’ Kapal Selam berbentuk ikan yang disebut SeaRider. Dengan menggunakan SeaRider, kita dapat menikmati petualangan mendebarkan di Samudra dengan Nemo, Dory dan kehidupan laut lainnya.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Nemo & Friends Sea Rider

Nemo & Friends Sea Rider

Kita menaiki kapal selam berbentuk ikan dan menyusut seukuran ikan biasa. Kemudian kita dipandu oleh Dory dan Nemo saat mereka melakukan petualangan melintasi lautan. Ada juga sebuah game yaitu program digital yang disebut “Finding Nemo & Friends” yang bisa dimainkan dengan menggunakan smartphone untuk mencari dan menemukan Nemo dan teman-temannya bersembunyi di taman.

Keseruan di Tokyo DisneySea

  • Globe Raksasa

Setelah memasuki pintu utama, maka kita akan menemukan sebuah globe raksasa yang super EPIC. Dan jangan lupa untuk berfoto dengan berlatar belakang globe ini.

globe raksasa di disneysea

globe raksasa di disneysea

  • Gunung Berapi besar yang bener-bener bisa ‘meletus’

Semua orang pasti akan ternganga dengan pemandangan arsitektur dan design yang sangat unik dan klasik. Yaitu danau yang bersih dengan berlatar belakang Giant Vulcano yang setiap beberapa waktu akan meletus dan mengeluarkan api serta suara gemuruh.

  • Little Venice

Sebuah area yang suasananya bener-bener dibikin kayak di Venice. Bangunannya, artnya, temboknya, jembatannya, sampai ada sungai kecil di tengahnya dengan gondola dimana kita bisa jalan-jalan bersama pemandunya yang berpakaian ala Venice. Kita juga akan melewati bawah jembatan yang konon, jika kita berdoa dan fokus pikirin sama impian dan harapan kita, maka bisa jadi kenyataan.

Little Venice disneysea

Little Venice disneysea

  • Makan ‘Little Green Dumplings’

Karakter ijo-ijo yang ada di film Toy Story yaitu Little Green Dumplings. Di dekat area ToyVille ini dijual dalam bentuk makanan seperti dim sum semacam hakau. Ada rasa coklat, strawberry, dan lain sebagainya.

  • Masuk hotel menyeramkan ini dan naik roller coasternya yang berbentuk ‘Lift’

Sebuah hotel yang memiliki kisah terkena kutukan hingga akhirnya dihantui bernama Terror Tower. Sebenarnya bukan roller coaster, semacam naik lift dimana kita seperti mengikuti jalan cerita dan kita seperti pengunjung yang akan menginap di hotel tersebut. Yang tiba-tiba liftnya naik ke lantai paling atas kemudian jatuh. Asyiknya saat kita diatas kita bisa melihat pemandangan seluruh Tokyo DisneySea sesaat sebelum kita jatuh.

  • Ketemu sama tukang sampah yang jago sulap

Sebenarnya bukan main sulap, akan tetapi perform lucu sambil narik gerobak sampah saat sedang jalan-jalan. Dan yang dilakukan mirip dengan Charlie Chaplin. Tidak ada suara, tetapi tiba-tiba keluar sound effect yang entah datangnya darimana.

  • Makan bareng karakter-karakter Disney

Di restoran Horizon Bay di Area Port Discovery, kita bisa makan bareng para tokoh Disney, tak hanya foto bareng. Saat kita masuk ke restoran ini kita akan disambut beberapa tokoh Disney, yang tingkahnya sama dengan di film. Jadi benar-benar seperti Asali. Menu makanan di sini juga nggak kalah unik dan enak. Para penggemar Disney wajib datang ke restoran ini.

  • Foto bareng sama karakter-karakter Disney

Sama seperti Tokyo Disneyland, banyak sekali berkeliaran tokoh disney, yang bisa kita ajak foto. Karena area dan temanya yang berbeda-beda, maka karakter yang kita temukan kostumnya juga unik-unik.

  • ToyVille

Wahana baru di Tokyo DisneySea yaitu Toy Story Mania, dimana saat kita masuk kita berasa jadi mainan. Karena benda-benda yang ada disini semuanay besar-besar.

ToyVille disneysea tokyo

ToyVille

  • Journey To The Center of The Earth

Semacam roller coaster yang diadaptasi dari film Journey to the Center of the Earth. Jadi saat kita naik kereta, kita akan turun jauh ke bawah, seperti ke dalam perut bumi yang panas yang mana kita juga akan menemukan hal-hal yang misterius. Kemudian tiba-tiba kita akan meluncur naik ke atas.

  • Show “Fantasmic”

Show yang menceritakan tentang Mickey Mouse yang menjadi Sorcerer’s Apprentice. Dimana ia membuat dunia Disney dengan kekuatan imajinasinya. Tak hanya Mickey, tapi banyak karakter Disney lainnya yang juga berperan. Karakter antagonis pun juga ada, bahkan ada naga yang mengeluarkan apinya. Serasa di dunia Disney banget. Pertunjukan ini berlangsung di atas air, tepatnya di area Mediterranean Harbor. Berlangsung selama 20 menit.

Fantasmic disneysea tokyo

Fantasmic

Tips dan Trik Jika Berkunjung ke Tokyo DisneySea

  • Beli tiket jauh-jauh hari

Point yang sangat penting, pastikan anda membeli tiket terlebih dahulu sebelum datang ke Tokyo DisneySea. Jika tidak bisa saja anda tidak kebagian tiket.

  • Selalu cek kapan kira-kira Tokyo DisneySea akan penuh

Biasanya di hari Jum’at hingga Senin dan hari libur di Jepang DisneySea penuh. Datanglah pada hari Selasa hingga Kamis.

  • Download peta Tokyo DisenySea dan rencanakan wahana apa saja yang ingin dikunjungi

Rancanglah apa saja yang akan dilakukan di Tokyo DisneySea. Jangan sampai anda bingung setelah sampai di sana. Atau mungkin mau mencoba semuanya.

  • Datanglah sepagi mungkin supaya bisa puas bermain

Datanglah 30 menit atau 1 jam sebelum jam buka. Karena jika tidak, anda harus antri untuk masuk, apalagi jika kamu berkunjung di hari Sabtu di bulan Desember. Bisa-bisa untuk antri masuk saja sudah menghabiskan waktu beberapa jam.

  • Jika bisa, pesanlah tempat di Restoran

Pesanlah tempat di restoran di hari sebelumnya agar tidak terkena rush dan agar tidak bingung.

  • Lakukan shopping di pagi hari atau di siang hari

Toko-toko yang ada di DisneySea akan sangat penuh di sore hari.

  • Titipkan barang-barang di coin locker

Titipkan barang-barang anda di coin locker, agar anda lebih leluasa saat bermain atau jika anda sudah membeli oleh-oleh terlebih dahulu anda juga bisa menitipkannya di coin locker.

  • Segera ambil Fast Pass dari atraksi-atraksi yang populer

Ada empat wahana yang Fast Pass paling cepat habis, yaitu Centre of The Earth, Toy Story Mania, Tower of Terror, dan Andiana Jones Adventure: Crystal Skull’s Witch House.

  • Jangan pakai Fast Pass untuk dua area ini

Magic Lamp Theater dan 20,000 Leagues Under the Sea adalah area yang tidak begitu ramai. Tapi, jika Tokyo DisneySea penuh maka area ini kemungkinan juga penuh.

  • Gunakan Fast Pass di wahana yang berada di satu area

Selesaikan permainan di satu area baru kemudian berpindah ke area lain, karena Tokyo DisneySea yang sangat luas. Jadi tidak perlu bolak-balik.

Harga Tiket DisneySea Jepang

Ada 3 macam Tiket DisneySea dan Disneyland

  1. 1 & 2 DAY PASS
    Tiket Disneyland Tokyo & Disneysea untuk 1 hari dan 2 hari
  2. E-TICKET
    Tiket Disneyland Tokyo & Disneysea berbentuk E – Ticket yang cepat dan mudah
  3. ADMISSION TICKET
    Tiket masuk untuk tempat wahana

Harganya sebagai berikut :

  • Dewasa (18th keatas) : IDR 939,800
  • Junior (12 – 17th) : IDR 812,800
  • Anak – anak (4 – 11th) : IDR 609,600

Tiket Disneyland Tokyo Disneysea hampir sama dan berbentuk E – Ticket yang akan dikirimkan via email kepada anda. Perlu diperhatikan bahwa E – Ticket tersebut harus tetap di print dan diperlihatkan di pintu masuk Disneyland. Sekadar saran, belilah tiket paling lambat 3 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Pertanyaan Yang Sering Di tanyakan Tentang DisneySea

Berapa tiket Disneyland di Jepang?

  • Nama: Tokyo Disneyland dan DisneySea Resorts
  • Info harga: 4.200 yen – 6.900 yen untuk dewasa
  • Alamat: 1-1 Maihama, Urayasu, Prefektur Chiba, Jepang
  • Akses: Stasiun Maihama
  • Web: http://www.tokyodisneyresort.co.jp/en/

Mengapa Tokyo Disney tidak dimiliki oleh Disney?
Dimiliki oleh The Oriental Land Company, yang melisensikan tema dari The Walt Disney Company. Tokyo Disneyland dan taman pendampingnya, Tokyo DisneySea, adalah satu-satunya taman Disney yang tidak sepenuhnya atau sebagian dimiliki oleh Walt Disney Company (namun, Disney memiliki kontrol kreatif).

Kapan DisneySea didirikan?
Tokyo DisneySea adalah taman seluas 176 acre (712,246 m²) di Tokyo Disney Resort yang terletak di Urayasu, Chiba, Jepang, tepat di luar Tokyo. Ini dibuka pada tanggal 4 September 2001. Ini dimiliki oleh The Oriental Land Company, yang melisensi tema dari The Walt Disney Company.

Disneyland mana yang terbaik di dunia?
Berikut adalah kumpulan taman tema terbesar dan terbaik di dunia.

  • Taman Disneyland, Anaheim California. …
  • Disneyland Paris, Disneyland Hong Kong, Disneyland Tokyo, Shanghai Disney Resort. …
  • Walt Disney World Resort, Orlando Florida. …
  • Universal Studios Hollywood, Los Angeles California. …
  • Universal Studios Jepang.

Berapa lama perjalanan kereta dari Tokyo ke Osaka?
Kereta peluru tercepat, Nozomi, akan membawa Anda dari Stasiun Tokyo ke Shin-Osaka dalam 2 jam 30 menit, untuk ¥ 14.650 yang sejuk. The Shinkansen Hikari akan menghemat ¥ 310 tetapi tambahkan tambahan 30 menit atau lebih untuk waktu perjalanan Anda.

Berapa harga tiket Universal Studio Jepang?
Tiket masuk termasuk masuk taman dan penggunaan semua objek wisata di taman.

  • Anak-anak [Usia 4 hingga 11] {1 DAY Studio Pass} 5.000 yen (5.400 yen dengan pajak) 8.334 yen (9.000 yen dengan pajak)
    Lansia [Usia 65 atau lebih] {2 DAY Studio Pass} 6.575 yen (7.100 yen dengan pajak) –

Cara ke Tokyo DisneySea

  • Dengan Kereta

Dari jalur manapun dan berhenti di Stasiun Tokyo. Dari Stasiun Tokyo menggunakan JR Keiyo Lini atau JR Musashino turun di Stasiun Maihama. Lalu jalan kaki menuju Tokyo DisneySea.

  • Dengan Shuttle Bus

Dari Haneda Airport dan Stasiun Tokyo ada shuttle bus yang langsung menuju ke Tokyo Disney Resort berangkat setiap 10-15 menit sekali. Dari pukul 07.30-19.00.

Panorama Tokyo DisneySea

DisneySea

DisneySea Tokyo adalah taman hiburan yang berada di Tokyo Disney Resort, tepatnya di Urayasu, Prefektur Chiba, Jepang. Taman hiburan ini dibuka pada tanggal 4 September 2001.
  • Berlokasi di : Chiba, Jepang
  • Alamat: 1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Jepang
  • Dibuka : 4 September 2001
  • Luas: 49 ha
  • Dibuka : 4 September 2001
  • Luas : 49 ha
  • Jam Buka : Setiap Hari 08.30-22.00
  • Tema : Bahari, Eksplorasi, dan Petualangan
  • Tahukah Anda : Jangan Lewatkan Untuk Singgah ke Teddy Roosevelt Lounge di Tokyo DisneySea

Video Tokyo DisneySea

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Comments are closed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.