Fenomena Alam di Hokkaido

8 Hal Menakjubkan yang Harus Dilihat Ketika Melakukan Winter Tour Hokkaido Jepang

By

8 Hal Menakjubkan yang Harus Dilihat Ketika Melakukan Winter Tour Hokkaido Jepang

Ingin merencanakan perjalanan ke Hokkaido? Ingin tahu kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Hokkaido ?? Setelah membaca artikel ini, kamu mungkin akan berpikir musim dingin (dari Desember hingga Februari) adalah musim terbaik untuk dikunjungi dan memiliki pengalaman paling indah di Hokkaido!

Negeri ajaib di bagian utara Jepang, Hokkaido merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Jepang sepanjang tahun. Dengan alam yang luar biasa, kota-kota yang indah dan makanan lezat, Hokkaido adalah tanah harta karun murni Jepang. Karena terletak di bagian paling utara negara itu, iklim di Hokkaido jauh lebih sejuk daripada daratan Jepang. Selama musim dingin dari Desember hingga Februari, salju turun secara teratur dan suhu turun di bawah 0 ℃, yang menjadikan waktu terindah atau terbaik mengunjungi Hokkaido ketika tanah yang luas tertutup salju putih, menciptakan pemandangan paling spektakuler. Dibawah ini, TripJepang.co.id akan berbagi hal menakjubkan atau hal terindah yang dapat dilihat di Hokkaido saat musim dingin dan mengapa musim dingin bisa menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi Hokkaido. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Snow Resort / Ski Resort

Hokkaido adalah rumah bagi beberapa resor ski / snowboarding kelas dunia yang menarik pengunjung dari seluruh dunia. Kualitas salju di Hokkaido sangat dipuji serta pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Desa Rusutsu dan Niseko adalah dua resor ski paling terkenal di Hokkaido. Beberapa lereng ditawarkan tergantung pada tingkat keahlian ski kamu. Dan bahkan jika kamu tidak menyukai olahraga musim dingin, sebagian besar resor juga menawarkan taman salju, onsen, dan beberapa fasilitas dalam ruangan. Sebagian besar resor ski di Hokkaido buka dari akhir November / awal Desember hingga April / Mei.

Niseko Snow Resort
Niseko Snow Resort

2. Fenomena Alam

Musim dingin di Hokkaido begitu dingin sehingga sesuatu yang sangat luar biasa bisa terjadi. Ada beberapa “fenomena alam” yang hanya dapat kita lihat di Hokkaido dengan kondisi tertentu, seperti “Debu Intan”, “Pilar Matahari” atau “Roller Salju”. Inilah mengapa Hokkaido layak disebut sebagai wonderland musim dingin Jepang.

Fenomena Alam di Hokkaido
Fenomena Alam di Hokkaido

3. Hokkaido Snow Festival

Festival salju musim dingin terbesar di negara ini diadakan di Kota Sapporo, Hokkaido setiap tahun dan mengundang jutaan pengunjung. Sungguh menakjubkan melihat jumlah patung salju / es buatan yang ditampilkan, dan kota ini menjadi sangat meriah saat merayakan musim dingin ini. Ini pasti salah satu festival terbaik di dunia. Selain festival salju, Sapporo menawarkan banyak tempat wisata seperti pasar ikan pagi, Museum Bir Sapporo, taman, restoran, dan banyak lagi.

Sapporo Snow Festival
Sapporo Snow Festival

Bersama dengan Festival Salju Sapporo, Sapporo White Illumination juga merupakan salah satu acara musim dingin paling spektakuler di Hokkaido. Sapporo White Illumination adalah acara penerangan klasik yang diadakan di beberapa lokasi di Kota Sapporo selama musim dingin.

Masih banyak hal yang menarik yang akan membuatmu terpukau di Sapporo White Illumination, simak saja di Sapporo White Illumination, Festival Musim Dingin di Hokkaido Jepang.

Pemandangan Malam Menakjubkan Dari Menara TV Sapporo
Sapporo White Illumination dari Menara TV Sapporo

4. Otaru

Otaru adalah kota pelabuhan dekat Sapporo (berjarak sekitar 38 km). Ini adalah tujuan wisata yang populer, yang terkenal dengan pemandangan jalanan yang indah dengan kanalnya dan bangunan-bangunan tua yang mengelilingi. Ada acara penerangan “Snow Light Path Festival” yang diadakan selama bulan Februari, dan kota ini akan bersinar dengan salju putih di malam hari.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Benarkah Otaru itu seindah yang diceritakan? Cek saja di Otaru, Kota Budaya Jepang yang Bergaya Eropa.

Otaru Snow Light Path Festival
Otaru Snow Light Path Festival

5. Drift Ice

Drift Ice dapat terlihat di Laut Okhotsk di bagian timur Hokkaido selama musim dingin. Tapi bagaimana caranya?? Tentu saja dengan “Kapal Pemecah Icebreak” !! Ada dua kapal yang beroperasi selama musim dingin: Garinko dari Kota Monbetsu dan Aurora dari Kota Abashiri, keduanya dapat membawa penumpang ke laut terbuka yang beku melalui Drift Ice. Ikuti perjalanan musim dingin yang paling mengasyikkan ini!

Drift Ice
Drift Ice

6. Shikaribetsu Kotan Ice Village

Shikaribetsu Kotan Ice Village hanya muncul selama musim terdingin dari akhir Januari hingga awal Maret. Secara harfiah fenomena ini merupakan danau yang membeku. Desa ini terdiri dari bar yang terbuat dari es dan salju, ruang konser, kapel, pondok dan pemandian Onsen udara terbuka.

Shikaribetsu Kotan Ice Village
Shikaribetsu Kotan Ice Village

7. Hoshino Resort Tomamu Ice Village

Negeri ajaib musim dingin lainnya yang terbuat dari es dan salju akan dibuka di Hokkaido. Hoshino Resort Tomamu Ice Village akan dibuka mulai Desember hingga Maret dengan menawarkan berbagai kegiatan dan hiburan yang menggunakan es dan salju termasuk Ice Bar, Ice Hotel, Ice Sweet Shop, dan masih banyak lagi!

Hoshino Tomamu Resort
Hokkaido

8. King Crab Restaurant

Apa hal terbaik yang dapat dilakukan di Hokkaido ?? Sepertinya salah satu alasan terbesar bagi banyak orang adalah mencoba makanan lokal mereka yang lezat. Terutama musim dingin adalah waktu terbaik untuk mencicipi produk makanan laut berkualitas tinggi mereka, dan kepiting adalah salah satu pilihan utama. Awal musim dingin adalah waktu terbaik untuk mencoba King Crab (Tarabagani) khas Hokkaido yang sangat kental dan memiliki rasa yang kaya. Kamu juga dapat menemukan kepiting lain seperti Kepiting Salju (Zuwaigani) di pertengahan musim dingin dan Kepiting berbulu (Kegani) dari akhir musim dingin.

King Crab Restaurant
King Crab Restaurant

Bagaimana menakjubkan, seru, menyenangkan, dan apalagi yaa??! Pokoknya keren banget! Segera saja persiapkan dirimu untuk liburan musim dingin di Hokkaido Jepang!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp