lake-kawaguchiko

Danau Kawaguchi Jepang, Danau Tercantik di Kaki Gunung Fuji

By
Danau Kawaguchi Jepang, Danau Tercantik di Kaki Gunung Fuji
Danau Kawaguchi Jepang, Danau Tercantik di Kaki Gunung Fuji

Tour Jepang – Gunung Fuji dan Jepang adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Fujiyama yang terdapat di Jepang ini, dikelilingi lima danau (Fuji-Goko) yang tak kalah indah. Bak ratu yang dijaga oleh lima ksatria terbaiknya. Kelima danau tersebut ialah Danau Sai (Saiko), Danau Yamanaka (Yamanakako), Shojiko, Motsuko, dan yang paling terkenal: Danau Kawaguchi (Kawaguchiko). Dan kali ini kita akan mengunjungi Danau Kawaguchi (Kawaguchiko).

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Danau kawaguchi adalah Danau Tercantik di Kaki Gunung Fuji

Danau Kawaguchi adalah danau tercantik di kaki Gunung Fuji. Apa itu Gunung Fuji? Gunung Fuji adalah sebuah ikon wisata yang begitu mengesankan. Setidaknya hal ini terbukti dari jutaan wisatawan lokal maupun mancanegara yang berniat menjejakinya setiap tahun. Gunung Fuji ini terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji memang merupakan gunung yang sangat indah dan merupakan gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3.776 meter.

Mengapa memilih ke Danau Kawaguchi? Karena merupakan danau yang tercantik yang ada di Prefektur Yamanashi, Jepang. Bayangkan saja, tidak hanya ada danau yang mempunyai pemandangan laut biru yang tenang, tapi ia juga menunjukkan betapa indahnya Gunung Fuji dari kejauhan. Indahnya pohon Sakura serta pohon-pohon yang mempunyai daun berwarna cokelat oranye ini juga turut melengkapi apa arti surga dunia itu sendiri.

Danau Kawaguchi
Danau Kawaguchi

Danau Kawaguchi hampir selalu kita lalui saat berwisata di kawasan Fuji Kawaguchiko. Hampir seluruh akses melintasi Stasiun Kawaguchiko. Tidak heran itulah mengapa ada banyak objek wisata. seperti Taman Oishi, dan tempat yang sangat sempurna untuk melihat gunung Fuji, sebuah museum kotak musik, musik teddybear, museum monyet, dan sebuah tempat spa. Untuk menikmati keindahan danau ini, kita bisa berjalan kaki menyusuri trek sekeliling danau atau bisa ikut serta dalam tur naik kapal-kapal. Dan banyak hal lain lagi yang bisa kita lakukan di Danau Kawaguchi. Untuk lebih lengkapanya, mari ikuti ulasan berikut.

Gunung Fuji

Fakta Menarik tentang Danau Kawaguchi

Danau Kawaguchi adalah danau yang terletak di kaki Gunung Fuji, Prefektur Yamanashi, Jepang. Danau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu. Di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji, danau ini memiliki tepian yang paling panjang, tetapi lokasinya paling mudah dicapai. Di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji, danau ini merupakan danau terluas nomor 2 setelah Danau Yamanaka. Posisi danau ini juga berada paling rendah antara danau-danau lainnya (di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut), tepat dikaki Gunung Fuji. Di tengah-tengah danau terdapat pulau Unoshima.

lake-kawaguchiko
Danau Kawaguchi dengan background Gunung Fuji

Di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji, danau ini letaknya paling utara dan seluruhnya terletak di dalam wilayah kota Fujikawaguchiko. Dari pinggir danau Kawaguchi sebelah utara bisa dilihat pemandangan Gunung Fuji dengan pantulan bayangan gunung di atas permukaan air danau. Ada baiknya juga datang ke danau Kawaguchi di musim bunga sakura mekar. Dan yang menarik lainnya, pemandangan paling bagus untuk melihat gunung Fuji itu di Lake Kawaguchi. Danau ini juga telah telah terdaftar sebagai tempat Warisan Budaya Dunia karena kontribusi untuk agama dan seni yang berkaitan dengan gunung Fuji. Danau Kawaghuci sendiri merupakan bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu, jadi danau ini memang benar benar di jaga dan di rawat keindahannya karena sebagai asset Negara. Sunset di kawasan danau ini juga sangat cantik.

Banyak orang menyukai Kawaguchiko karena dari tempat ini pengunjung bisa bebas menatap pesona Gunung Fuji. Bahkan seolah-seolah dapat menyaksikan Fujiyama terbalik melalui bayangan gunung yang terpantul di permukaan danau nan jernih ketika hari cerah. Fenomena ini biasa disebut Sakasa-Fuji. Danau ini adalah salah satu danau yang sangat mudah dikunjungi dan paling banyak didatangi oleh turis asing dan turis lokal.

Kapan waktu yang tepat untuk berkeliling Kawaguchiko?

Kawaguchiko Music Forest
Kawaguchiko Music Forest

Waktu kapan pun tepat! Hanya saja danau ini menawarkan sesuatu yang berbeda-beda, tergantung musimnya. Mau musim semi, panas, dingin, atau gugur, semuanya adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Kawaguchiko.

  • Saat musim semi, Kawaguchiko Music Forest (Hutan Musik Kawaguchiko) adalah lokasi menarik untuk hanami. Tempat ini adalah sebuah surga bagi para pecinta musik di mana semua jenis alat musik baik itu berupa kotak musik atau berupa alat musik yang bisa kita mainkan bisa dilihat di sini. Tampaknya tempat ini wajib disebut dengan tempat bernyanyi karena ia bisa memainkan lagu yang indah dari berbagai alat musik yang ada. Tempat ini dikelilingi oleh taman yang indah dan rapi ala Eropa dengan pemandangan Gunung Fuji yang menjadi pelengkap keindahan music forest ini. Bisa menikmati masa-masa romantis bersama pasangan sambil menikmati keindahan bunga sakura. Karen pada musim semi inilah bunga-bunga sakura akan bermunculan dan mekar sehingga kita bisa menikmati alam yang sungguh luar biasa. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.30 – 17.30 dengan biaya masuk 1500 yen. Saat bukan musim semi pun tempat ini bagus untuk dikunjungi dalam perjalanan wisata ke Danau Kawaguchi.
festival kembang api musim panas
Festival Kembang Api Musim Panas di Danau Kawaguchi
  • Di musim panas, Fuji-Kawaguchiko makin mempesona oleh adanya Herb Festival. Festival yang diadakan dari bulan Juni hingga Juli itu menampilkan bunga-bunga lavender berwarna ungu merona. Mereka bermekaran di dua lokasi berbeda, Yagizaki Park di sebelah selatan dan Oishi Park di utara Danau Kawaguchi. Momentum yang wajib diabadikan dengan lensa kamera kita. Kawasan Danau Kawaguchi juga kian semarak dengan kehadiran Hanabi Festival. Acara ini menampilkan ribuan kembang api berskala besar yang mengeluarkan suara menggelegar. Bersiaplah terpukau pula dengan paduan sinkronisasi cahaya dan harmoni musik yang luar biasa. Hanabi Festival biasa diadakan selama dua hari di bulan Agustus. Kilauan kembang api tersebut dapat kita saksikan sejak pukul 8 malam.
festival kembang api musim dingin
Festival Kembang Api Musim Dingin di Danau Kawaguchi
  • Tak hanya saat musim panas, Kawaguchiko juga kerap menyelenggarakan Hanabi Festival kala musim dingin. Biasanya pada bulan Januari hingga Februari. Di akhir minggu tiap Sabtu-Minggu di musim dingin, kita dapat menonton pertunjukan kembang api di Oike Part dekat Danau Kawaguchiko. Udara musim dingin yang kering membuat cahaya kembang api makin terlihat jelas dan benderang dan kita dapat melihat bayang-bayangnya di permukaan Danau Kawaguchi.
Festival Momiji
Festival Momiji di Danau Kawaguchi
  • Yang tak kalah mengundang perhatian ialah Festival Momiji di musim gugur. Dedaunan maple yang berubah warna menjadi merah seolah sengaja memamerkan dirinya kepada para pengunjung. Satu spot indah menyaksikan keindahan momiji di Kawaguchiko ialah Koyo Tunnel atau terowongan momiji. Momiji di Danau Kawaguchi biasanya berlangsung tanggal 1 November hingga 24 November setiap tahun.

Menikmati Pemandangan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi dengan Naik Kereta Ropeway Kachi-Kachi Yama

Mau melihat pemandangan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi dari ketinggian? Maka kereta Ropeway Kachi-Kachi Yama akan menjawab keinginan kita. Kachi Ropeway merupakan lokasi lintasan pendakian ke puncak Gunung Fuji di mana orang-orang akan menyeberang ke puncak gunung menggunakan tali yang panjang seperti sedang bermain flying fox. Perjalanan menggunakan tali ini hanya membutuhkan waktu 10 menit paling lama untuk bisa tiba ke puncak gunung yang kita inginkan. Kita juga bisa melihat Danau Kawaguchiko dari kejauhan dan pengalaman ini tidak bisa terlupakan.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Kereta Ropeway Kachi-Kachi Yama
Kereta Ropeway Kachi-Kachi Yama

Dari ketinggian 1075 meter kita bisa melihat kemegahan dan kesempurnaan panaroma Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi. Kereta Ropeway menetapkan tarif 800 yen untuk pergi-pulang dan 450 yen untuk sekali perjalanan. Dan buka setiap hari dari jam 09.00 – 17.30. Sayangnya kalau cuaca sedang mendung, Fujiyama menjadi tidak terlalu kelihatan. Tapi tenang. Tidak perlu kecewa. Dari atas Kachi-Kachi, kita tetap bisa memilih aktivitas lain, misalnya belanja souvenir dan oleh-oleh. Boleh juga bersantai sejenak sembari menyeruput segelas Ocha dan menyicipi Tanuki Dango. Sejenis jajanan ringan khas tempat ini.

Berkeliling Danau Kawaguchi Menggunakan Kapal Wisata En Soleil

Kapal Feri di Danau Kawaguchi
Berkeliling Danau Kawaguchi dengan Kapal

Bagi pecinta alam, berkeliling Danau Kawaguchi sambil menikmati pemandangan alam dan panaroma Gunung Fuji dengan berjalan kaki adalah sebuah tantangan yang menarik. Semilir angin yang bertiup dari pepohonan rindang memaksa kita untuk berlama-lama di tempat ini. Apalagi ketika tiba waktunya sunset atau sunrise. Kawasan Fuji-Kawaguchiko akan terlihat semakin cantik. Kita juga bisa melihat pemandangan Gunung Fuji dari tengah-tengah Danau Kawaguchi dengan Kapal Wisata En Soleil. Kita bisa pergi pada hari yang cerah sehingga kita dapat melihat pantulan terbalik dari gunung Fuji di permukaan danau. Ada ruang di dalam perahu dengan meja dan juga sofa sehingga kita dapat menikmati waktu ketika berada di kapal. Ada juga kapal pesiar khusus untuk melihat kembang api musim dingin yang berlangsung selama 20 menit. Jam operasionalnya adalah dari jam 9:00 – 16:30, dengan harga 930 yen untuk dewasa dan 470 yen anak-anak.

Memancing Ikan di Sekitar Danau Kawaguchi

Banyak hal menarik yang bisa kita nikmati saat berkunjung ke Danau Kawaguchiko. Misalkan menikmati keindahan alam di Danau Kawaguchi sekaligus pesona Gunung Fuji sembari memancing ikan di tepi danau, loh. Nggak perlu repot-repot membawa kail dan pancingan. Cukup membayar 1000 yen, kita sudah dipinjami alat dan bebas mencari ikan di Kawaguchiko. Kegiatan ini sangat cocok bagi kita yang gemar memancing. Dan kalau beruntung kita bisa mendapat ikan. Dan jika anda lelah terdapat banyak hotel dekat danau kawaguchi

Memancing di Danau Kawaguchiko
Memancing di sekitar Danau Kawaguchiko

Berendam Air Panas sekaligus Menikmati Pesona Gunung Fuji di Kawaguchiko Onsen

Jika masih berada di kawasan ini, jangan lewatkan pengalaman berendam di onsen (pemandian air panas) outdoor satu-satunya di Jepang dengan pemandangan langsung ke Gunung Fuji. Karena Kawaguchiko Onsen yang terletak di kaki Gunung Fuji menduduki peringkat pertama. Dan yang harus dicoba adalah di Fujikawaguchiko Onsen Konanso dengan biaya onsen Weekday 1250 Yen, Weekend 1550 Yen. Yang bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Kawaguchiko.

Fujiyama Onsen di Kawaguchiko
Fujiyama Onsen di Kawaguchiko

Tempat wisata di sekitar Danau Kawaguchi

Ini bagi yang masih ingin menikmati keindahan di sekitar Danau Kawaguchi, ada beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi di sekitar Danau Kawaghuci :

  • Kawaguchiko Music Forest – Di sini kita bisa menikmati berbagai alat musik etnik, kotak music, organ dan berbagai instumen instrument musik antik. Akan sangat menyenangkan jika kita berkeliling danau sambil mendengarkan lantunan musik klasik.
  • Museum Konohana Kawaguchiko – Ini merupakan museum seni yang berada di sekitar danau kawaghuci dan sangat menarik untuk mendalami dunia seni hasil ciptaan Ikeda Akiko.
  • Museum Batu Permata Yamanashi – Daerah Yamanashi penghasil batu mulia, permata dan intan nomer satu di Jepang. Maka dari itu terciptalah museum Batu Mulia. Gedungnya bergaya Eropa, menampilkan 3.000 permata dan batu mulia dari 500 jenis berbeda-beda yang dikumpulkan dari Jepang dan seluruh penjuru dunia.

Cara Ke Danau Kawaguchi

Ada beberapa cara untuk menuju Danau Kawaguchi Jepang, dari Tokyo ke Danau Kawaguchi kita bisa memilih :

Ke Danau Kawaguchi Dengan Menggunakan Bus

  • Naik Chuokosoku Bus dari Tokyo Station (1800 Yen dewasa / 900 Yen anak-anak — Full Reserved)
  • Naik Highway Bus dari Shinjuku (1750 Yen dewasa — Full Reserved)
  • Naik Fujikyu Bus / Keihin Kyuko Bus dari Haneda Airport (2470 Yen dewasa — Full Reserved)
  • Naik Sotetsu Bus dari Yokohama (2060 Yen dewasa — Full Reserved)

Ke Danau Kawaguchi Dengan Menggunakan kereta

  • Dari Shinjuku Station menggunakan kereta Ekspress Kaiji atau Azusa dengan tujuan Kofu, kemudian transit di Otsuki Station dan pindah menggunakan kereta Fujisan Ekspress atau Fujikyu Railway sampai di Kawaguchi Station (3400 Yen)

Bersama Tripjepang.co.id

  • Untuk menuju ke danau kawaguchi ini sangat mudah, anda tinggal menghubungi kami anda bisa memilih untuk menyewa mobil pribadi bersama supirnya atau anda juga bisa mengikuti tour jepang bersama kami. Berikut ini link jika anda ingin menyewa mobil di jepang : Sewa Mobil di Jepang dengan Sopir Beserta Biaya

Panorama Danau Kawaguchi

Data Danau Kawaguchi

Danau Kawaguchi adalah danau tercantik di kaki Gunung Fuji, Jepang. Tidak hanya mempunyai pemandangan laut biru yang tenang, tapi ia juga menunjukkan betapa indahnya Gunung Fuji dari kejauhan. Indahnya pohon Sakura serta pohon-pohon yang mempunyai daun berwarna cokelat oranye ini juga turut melengkapi apa arti surga dunia itu sendiri.
  • Berlokasi di : Yamanashi, Jepang
  • Luas : 6,13 km²
  • Ketinggian permukaan : 833 m
  • Panjang pesisir : 19,08 km
  • Volume : 0,084 km³

Video Danau Kawaguchi

Leave a Comment

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp