Restoran Terbaik di Tokyo

Restoran Terbaik di Tokyo, Saatnya Kulineran di Negeri Sakura

By

Restoran Terbaik di Tokyo, Saatnya Kulineran di Negeri Sakura

Restoran Terbaik di Tokyo

Lagi di Tokyo, Jepang? Wahh.. itu artinya jangan sampai kamu melewatkan untuk mencicipi kulinernya di restoran terbaik di Tokyo. Iya sih, ada puluhan ribu restoran di Tokyo, dan akan memakan waktu seumur hidup bagi siapa pun untuk makan semuanya, hehe..

Makanya tripjepang.co.id sudah merangkum beberapa restoran yang asik dengan makanannya yang enak-enak. Makanya kamu harus coba, sayang banget kalau ke Tokyo dan gak mampir untuk mencicipi kulinernya di restorannya. Berikut ini daftar lengkap restoran terbaik di Tokyo, dibagi berdasarkan jenis masakan, dengan lokasi dan kisaran harga yang ditunjukkan agar mudah untuk dipilih. Scroll terus sampai bawah!

Restoran Terbaik di Tokyo Berdasarkan Jenis Masakan

Restoran Sushi Terbaik di Tokyo

Ginza Sushiko Honten Jepang
Ginza Sushiko Honten Jepang
  • Sukiyabashi Jiro Roppongi (Roppongi; mahal)

Jika kamu ingin makan di Sukiyabashi Jiro tetapi tidak dapat duduk di sana, cobalah keberuntungan kamu di restoran putra Jiro, Sukiyabashi Jiro Roppongi.

  • Manten Sushi (Marunouchi; kelas menengah)

Tidak ada kekurangan restoran sushi kelas atas di Tokyo, tetapi sangat sedikit yang bisa menandingi soal harga di Manten Sushi Marunouchi.Ini adalah salah satu kunjungan wajib untuk makan sushi dengan harga terjangkau.

  • Hinatomaru (Asakusa; murah)

Baik itu makan siang, teh, atau makan malam, kamu tidak bisa mengalahkan makanan sushi yang enak. Hinatomaru, bar sushi stand-and-eat di Asakusa, menyajikan sushi segar yang dibuat dengan baik.

  • Ginza Aoki (Ginza; mahal)

Ginza tidak kekurangan restoran sushi yang luar biasa Sushi Aoki, restoran Michelin bintang 1 adalah restoran kecil di jalan yang tenang di Ginza yang merupakan tempat yang bagus untuk memulai perjalanan kuliner sushi kamu.

  • Ginza Sushiko Honten (Ginza; mahal)

Ginza Sushiko Honten memiliki 1 bintang Michelin dan kehormatan menjadi salah satu tempat sushi tertua di Tokyo, tentunya memiliki daging sushi yang cocok dengan penghargaan ini.

  • Ginza Kyubey (Ginza; mahal)

Sushi Empire Kyubey adalah salah satu restoran sushi kelas atas paling terkenal di Tokyo. Di cabang Ginza, kamu akan mendapatkan sushi berkualitas tanpa suasana kaku dari kursi konter kecil.

Restoran Kaiseki/Kappo/Other Haute Cuisine Terbaik di Tokyo

Ishikawa Restaurant Tokyo
Ishikawa Restaurant Tokyo
  • Den (Harajuku; mahal)

Dinobatkan sebagai salah satu dari ’50 Restoran Terbaik Dunia’, Reservasi di Den di Harajuku juga sulit didapatkan. Kami benar-benar merekomendasikan restoran kaiseki yang nyaman dan kreatif ini untuk acara spesial, meskipun ini akan menjadi salah satu santapan terbaik dalam hidupmu.

  • Ginza Uchiyama (Ginza; murah hingga mahal)

Dengan pintu masuknya yang tidak mencolok dan tanpa papan nama, restoran kaiseki terbaik Uchiyama sulit ditemukan, tetapi sepadan dengan usahanya. Pilih chazuke sea bream yang khas, dan makan siang dengan harga murah.

  • Ishikawa (Shinjuku; mahal)

Dengan masakan kaiseki musiman yang sempurna yang rasanya dan terlihat seperti karya seni, tidak mengherankan jika Ishikawa di Kagurazaka adalah tempat favorit bagi banyak orang kelas atas di Tokyo.

  • Narisawa (Roppongi; mahal)

Dengan dua bintang Michelin di bawah ikat pinggangnya, restoran terkenal Yoshihiro Narisawa di Aoyama adalah favorit para pecinta kuliner di seluruh dunia. Jika kamu menyukai latihan intelektual selama beberapa jam dalam keahlian memasak, ini mungkin tempat yang tepat buat kamu.

Restoran Izakaya Terbaik di Tokyo

Musshu Mizuki Tokyo
Musshu Mizuki Tokyo
  • Jomon (Roppongi; kelas menengah hingga mahal)

Untuk sate panggang ala Hakata yang sedikit mewah namun bersahaja dan dikemas dengan umami, Jomon di Roppongi cocok buat kamu.

  • Chanpuru-ya (Ginza; kelas menengah)

Untuk masakan rumahan Okinawa yang lezat, kunjungi Chanpuru-ya, izakaya bawah tanah di Ginza.

  • Musshu Mizuki (Ginza; kelas menengah hingga mahal)

Spesialis sake ruang bawah tanah ini adalah cara yang bagus untuk menjelajahi berbagai jenis sake Jepang di lingkungan yang menyenangkan.

  • Sake no Ana (Ginza; kelas menengah)

Tidak mudah menemukan bar sake yang buka di siang hari, untungnya, di Sake no Ana di Ginza, kamu bisa mencicipi sake seutuhnya sambil makan siang.

Restoran Ramen Terbaik di Tokyo

Fuunji Tokyo
Fuunji Tokyo
  • Takahashi (Shinjuku; murah)

Jika kamu asap Takahashi yang luar biasa akan menyelamatkan perut dan jiwamu.

  • Fuunji (Shinjuku; murah)

Shinjuku tidak kekurangan ramen yang enak, tetapi Fuunji di sisi barat adalah tempat untuk mencari mie celup tsukemen yang enak.

  • Mugi ke Zaitun (Ginza; murah)

Terkadang makan seperti orang lokal berarti mengantri seperti orang lokal. Untungnya, di Mugi ke Olive di Ginza, antrean tidak berlangsung lama, yang merupakan anugerah ketika kamu menginginkan ramen shoyu yang enak.

  • Soranoiro NIPPON (Stasiun Tokyo; murah)

Berpikir bahwa ramen hanya terdiri dari daging dan ikan? Pikirkan lagi. Apakah kamu seorang vegetarian atau tidak, mangkuk mi sayur di Soranoiro NIPPON di Jalan Ramen Stasiun Tokyo pasti akan mencuri hati dan perhatianmu.

Restoran Soba Terbaik di Tokyo

Kanda Matsuya Tokyo
Kanda Matsuya Tokyo
  • Kanda Matsuya (Kanda; murah hingga kelas menengah)

Di kedai soba yang sudah lama berdiri di Kanda ini, kamu akan menyeruput mi soba yang lezat di lingkungan kuno yang bersahaja. Jangan berharap banyak kemeriahan, ini semua tentang mi dan hal lainnya.

  • Fukudaya (Shibuya; murah hingga menengah)

Sebuah jalan belakang yang sempit di Dogenzaka menampung beberapa mie soba terbaik di Shibuya. Makan siang yang enak di antara semua tempat berbelanja.

  • Honmura-an (Roppongi; kelas menengah)

Untuk makan siang soba yang santai di lingkungan yang tenang, cobalah Honmura-an di Roppongi, sebuah oasis ketenangan di tengah hiruk pikuk Roppongi.

Restoran Udon Terbaik di Tokyo

Udon Maruka Jepang
Udon Maruka Jepang
  • Nanakura (Shinbashi; murah hingga menengah)

Kamu tahu udon? Pikirkan lagi. Spesialis udon Inaniwa Tenchaya Nanakura di Shinbashi menyajikan mie gandum yang tipis dan kenyal yang dapat dihirup yang akan mengubah pembenci yang paling bersemangat sekalipun menjadi penggila udon.

  • Anpuku (Shinbashi; murah hingga menengah)

Mencari sesuatu yang berbeda? Cobalah udon ‘wafu’ atau ‘gaya Jepang’ di Anpuku di area Shinbashi. Bayangkan orang Italia atau China bertemu mi Jepang dan kamu akan mendapatkan idenya. Udon mereka adalah lezat.

  • Mentsudan (Shinjuku; murah)

Ingin udon ala Sanuki tanpa antrean di Maruka Kanda? Kunjungi Mentsudan di Shinjuku untuk mendapatkan mi udon kenyal yang tidak perlu menunggu beberapa jam.

  • Udon Maruka (Kanda; murah)

Udon Maruka di Kanda sejauh ini merupakan restoran udon Sanuki terbaik di Tokyo, dan kamu harus siap mengantri untuk menikmati menyeruput mi kental dan kenyal ini.

Restoran Tonkatsu Terbaik di Tokyo

Agezuki Tokyo
Agezuki Tokyo
  • Agezuki (Shinjuku; murah hingga menengah)

Siapa yang tidak suka potongan daging babi yang dilapisi tepung roti dan digoreng? Di Agezuki di Kagurazaka, koki telah membuat tonkatsu selama tiga dekade terakhir dan telah menyempurnakan seni tonkatsu.

  • Maisen (Harajuku; kelas menengah)

Terletak di sebuah pemandian tua yang diubah di dekat Stasiun Omotesando, spesialis tonkatsu Maisen memiliki penggemar yang mengantri untuk menikmati tonkatsunya yang spektakuler. Berharap membayar mahal untuk kualitas, dan putuskan sendiri apakah layak untuk ditunggu.

  • Butagumi Dining (Roppongi; kelas menengah)

Menginginkan makanan cepat saji di Roppongi? Kunjungi Butagumi Dining – restoran kasual tonkatsu yang menyajikan masakan kelas B ini ke ketinggian surgawi.

  • Tonkatsu Marugo (Akihabara; kelas menengah)

Di pinggir jalan di Akihabara terdapat restoran tonkatsu yang tampak tenang, tetapi jangan biarkan eksterior Tonkatsu Marugo yang sederhana membodohimu, restoran ini menyajikan beberapa tonkatsu terbaik di area ini, dan memiliki antrean yang sesuai.

Restoran Teppanyaki Terbaik di Tokyo

Ukaitei Tokyo
Ukaitei Tokyo
  • Ukaitei (Harajuku; mahal)

Restoran teppanyaki yang luar biasa di Omotesando ini adalah tempat yang brilian untuk mencicipi daging dan kerang Jepang yang lezat.Mereka menawarkan pasangan anggur yang dipilih untuk menonjolkan hidangan.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Restoran Tempura Terbaik di Tokyo

Kaneko Hannosuke Tokyo
Kaneko Hannosuke Tokyo
  • Kaneko Hannosuke (Nihonbashi; murah)

Siapa yang tahu restoran tempura bisa membuat menunggu hingga 3 jam? Tapi itu hanya bukti betapa enaknya makanan di Kaneko Hannosuke di Nihonbashi. Jika kamu tertarik dengan tempura yang enak dan punya waktu luang, kamu harus datang ke sini.

  • Tenichi Ginza Honten (Ginza; mahal)

Tenichi di Ginza adalah restoran tempura yang fantastis meski sedikit mahal. Mengingat bahwa orang-orang seperti Frank Sinatra dan Gorbachev telah makan di sini, bagaimanapun, harganya mungkin sepadan.

  • Tempura Kurokawa (Tsukiji; murah)

Untuk semangkuk tempura yang jujur, segar, dan luar biasa dengan harga murah, cobalah Tempura Kurokawa di Pasar Luar Tsukiji. Segenggam scallop dan udang goreng hanya seharga JPY1500? Ya, silakan!

  • Tenkuni (Shinjuku; kelas menengah)

Untuk penggemar gorengan tempura, Tenkuni di Takashimaya Times Square Shinjuku adalah pilihan bagus lainnya saat bersantap di area tersebut.

Restoran Wagyu Terbaik di Tokyo

Ningyocho Imahan Tokyo
Ningyocho Imahan Tokyo
  • Ningyocho Imahan (Shinjuku; kelas menengah hingga mahal)

Untuk sukiyaki yang luar biasa, hidangan daging sapi Jepang yang direbus. Pastikan untuk mengunjungi Imahan di lantai 14 Takashimaya Shinjuku.

  • Azuki (Ueno; kelas menengah hingga mahal)

Jika kamu sedang mencari restoran sukiyaki yang sedikit berbeda dari yang lain, kamu datang ke tempat yang tepat. Azuki di Ueno dengan bangga menyajikan wagyu “Zaitun Sanuki” terbaik yang bersumber dari sapi di Pulau Shodoshima di Kagawa. Ini ternak yang menghabiskan hidup mereka makan makanan yang dicampur dengan minyak zaitun lokal!

  • Cossott’eSP (Azabu Juban; mahal)

Acara-acara khusus membutuhkan tempat-tempat khusus, dan Cossott’eSP di Azabu Juban adalah jenis restoran yang tepat untuk kamu kunjungi. Yakiniku mereka tidak akan murah, tetapi rasa dan kualitas wagyu mereka luar biasa.

Restoran Unagi Terbaik di Tokyo

Akasaka Fukinuki Tokyo
Akasaka Fukinuki Tokyo
  • Tsukiji Miyagawa Honten Isetan Shinjuku (Shinjuku; kelas menengah)

Kami menyukai restoran belut Shinjuku Tsukiji Miyagawa Honten, restoran belut jadul yang telah beroperasi sejak 1893. Cabang Isetan modern dan nyaman, tetapi mempertahankan standar belut bakar setinggi aslinya. Plus, ada menu bahasa Inggris!

  • Akasaka Fukinuki (Akasaka; kelas menengah hingga mahal)

Untuk beberapa unagi gaya Kanto klasik yang benar-benar lezat, di mana mereka mengukus belut sebelum memanggangnya, kamu tidak akan salah memilih Akasaka Fukinuki. Restoran tradisional yang indah ini mungkin menjadi salah satu pengalaman belut terbaik di bagian kota ini!

  • Izuei Honten (Ueno; kelas menengah hingga mahal)

Untuk pengalaman unagi seumur hidup, kunjungi Izu-ei Honten di Ueno. Setiap restoran yang telah berdiri selama lebih dari 200 tahun melakukan sesuatu yang benar dengan makanan mereka.

Restoran Yakitori Terbaik di Tokyo

Kushikwakamaru Tokyo
Kushikwakamaru Tokyo
  • Kushikwakamaru (Nakameguro; kelas menengah)

Kushiwakamaru menyajikan sate panggang dengan harga terjangkau di restoran lingkungan yang ramai di Nakameguro. Populer di kalangan penduduk setempat, ini adalah pilihan yang baik untuk makan tanpa embel-embel bersama teman.

  • Bird Land (Marunouchi; mahal)

Restoran yakitori berbintang Michelin yang terkenal, Bird Land di Ginza mungkin mengintimidasi beberapa orang, tetapi cabang Marunouchi jauh lebih mudah diakses dan santai, dan kamu juga akan mendapatkan bahan dan layanan luar biasa yang sama.

  • Imai (Harajuku; kelas menengah hingga mahal)

Berpikir bahwa yakitori harus murah dan ceria? Coba pikirkan lagi. Dengan masakannya yang lezat dan lingkungan yang penuh gaya, Imai di Harajuku membuktikan bahwa sate ayam bisa menjadi hidangan gourmet.

Restoran Pizza Terbaik di Tokyo

Pizza Studio Tamaki Tokyo
Pizza Studio Tamaki Tokyo
  • Pizza Studio Tamaki (Higashi-Azabu; kelas menengah)

Pizza Studio Tamaki (PST) di Higashi-Azabu menyajikan beberapa pizza bergaya Neapolitan terbaik di Tokyo.

  • Seirinkan (Nakameguro; kelas menengah)

Dipopulerkan oleh Netflix’s Ugly Delicious, Seirinkan menawarkan pilihan antipasto dan pasta tetapi hanya dua pizza; Margherita atau Marinara pilihan kamu.

  • Pizza Strada (Azabu-Juban; kelas menengah)

Pizza Strada menyajikan pizza ala New York berbahan bakar kayu yang dimasak di depan mata pengunjung; bahkan ada teras jika kamu ingin makan di luar.

Restoran Curry Rice Terbaik di Tokyo

Mokubaza Tokyo
Mokubaza Tokyo
  • Mokubaza (Harajuku; murah)

Kari keema Mokubaza adalah trinitas suci dari daging rebus, keju leleh, dan kuning telur. Ini adalah cara yang bagus untuk mengisi perut sambil menjelajahi Harajuku atau Shibuya.

  • Mi no Ringo (Harajuku; murah)

Kari keema Mi no Ringo gurih, menghangatkan jiwa, dan pedas. Istirahat makan siang yang sempurna di hari musim gugur yang dingin di Harajuku.

Restoran Kari Sup Terbaik di Tokyo

Ganesha Tokyo
Ganesha Tokyo
  • Dominika (area Stasiun Tokyo; murah)

Kari sup Dominika adalah contoh yang bagus dari genre ini, pedas dan hangat, dengan porsi yang sama dengan daging dan sayuran. Tidak heran restoran Kyobashi ini sangat populer di kalangan pekerja kantoran lokal!

  • Ganesha (Shimbashi; murah)

Berjarak 6 menit berjalan kaki dari Stasiun Shimbashi, Ganesha adalah restoran sup kari yang nyaman dan menjadi favorit para pekerja kantoran setempat. Bergabunglah dengan mereka untuk mencicipi kari sup terbaik di area ini!

  • Soup Curry Kamui (Akihabara; murah)

Suka sup kari dengan takaran kawaii? Soup Curry Kamui di Akihabara adalah tempat untuk dikunjungi. Kamu mendapatkan karya seni bergaya anime di dinding, dan para pramusaji mengenakan kostum pelayan pada akhir pekan.

Restoran Teishoku dan Donburi Terbaik di Tokyo

Buta Daigaku Tokyo
Buta Daigaku Tokyo
  • Buta Daigaku (Shinbashi; murah)

Bepergian dengan anggaran terbatas? Kamu akan menyukai Buta Daigaku yang ramah dompet. Semangkuk nasi babi yang lezat dapat diperoleh di sini hanya dengan JPY500. Untuk membeli seluruh babi, keluarkan JPY1080 untuk donburi dengan 1 kg irisan daging babi di atasnya.

  • Ippei (Stasiun Tokyo; budget to moderate)

Bahkan dengan ratusan pilihan makan siang di sekitar Stasiun Tokyo, Ippei jelas menjadi favorit bagi banyak pekerja kantoran di daerah tersebut. Makan siang favorit Jepang yang sehat, padat, dan murah yang tiba dalam 5 menit – apa yang tidak disukai?

  • Nakajima (Shinjuku; murah)

Dengan harga JPY800, Nakajima adalah salah satu makanan berbintang Michelin termurah di kota yang menjadi favorit penduduk lokal dan turis. Kunjungi Shinjuku untuk menikmati makan siang sarden yang lezat ini.

  • Nihonbashi Kaisendon Tsujihan Kagurazakaten (Shinjuku; budget to moderate)

Tsujihan menyajikan salah satu mangkuk nasi kaisendon atau sashimi yang paling ikonik dan disukai di Tokyo. Toko mereka di Kagurazaka mereplikasi formula kemenangan dari toko asli di Nihonbashi. Pergi pada hari kerja untuk perputaran yang relatif cepat.

Restoran Vegan dan Vegetarian Terbaik di Tokyo

Soranoiro NIPPON Tokyo
Soranoiro NIPPON Tokyo
  • Soranoiro NIPPON (Stasiun Tokyo; murah)

Berpikir bahwa ramen hanya terdiri dari daging dan ikan? Pikirkan lagi. Apakah kamu seorang vegetarian atau bukan, mangkuk mi sayur di Soranoiro NIPPON di Jalan Ramen Stasiun Tokyo pasti akan mencuri hatimu. Ada juga pilihan vegan dan bebas gluten.

  • Soranoiro Japanese Soup Noodle Free Style Honten (Imperial Palace area; murah)

Ramen vegan atau vegetarian mungkin terdengar seperti sebuah oxymoron, tetapi mangkuk Soranoiro yang cerah dan beraroma akan membuat orang yang skeptis menjadi penyebab ini.Special Veggie Soba asli di cabang utama mereka di Kojimachi pasti akan menarik hati pecinta vegetarian dan non vegetarian.

  • Brown Rice Canteen (Harajuku; murah hingga kelas menengah)

Ya, Anda bisa mendapatkan makanan tradisional Jepang yang tidak mengandung stok ikan! Brown Rice Canteen di Omotesando menyajikan makan siang set yang menampilkan sayuran Jepang yang lezat dan makanan fermentasi. Semuanya sehat, organik, dan vegan.

Waoowww.. ada banyak restoran dari yang murah hingga mahal. Tinggal pilih dong mau makan dimana, makan di semua tempat juga boleh.. Yang pasti, jangan sampai kamu gak mampir ke salah satu restoran di atas!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp