Minion Park Universal Studios Japan

Universal Studios Japan, Dunia Fantasy Jepang Yang Membuat Lupa Akan Dunia Nyata

By

Universal Studios Japan, Dunia Fantasy Jepang Yang Membuat Lupa Akan Dunia Nyata

Universal Studios Japan, Dunia Fantasy Jepang Yang Membuat Lupa Akan Dunia Nyata
Universal Studios Japan

Liburan itu butuh apa perlu? Butuh dan perlu kali yaa..! Karena dengan liburan kita bisa melepas penat dari segala rutinitas. Biasanya dengan menikmati alam bisa menjadi moodboster. Tapi bagaimana jika mencoba wisata yang lainnya, misalnya dengan menguji adrenalin di dunia fantasy? Sepertinya juga menarik dan bisa melepas stres. Dengan itu, cobalah untuk mengunjungi Osaka Studios Japan (USJ) yang berada di Osaka. Universal Studios Jepang (USJ) Osaka adalah salah satu dari enam taman hiburan Universal Studios, yang dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co., Ltd., yang sepenuhnya dimiliki oleh NBCUniversal (mulai 2017). Taman ini mirip dengan Universal Orlando Resort karena juga berisi objek wisata terpilih dari Universal Orlando Resort dan Universal Studios Hollywood.

Jika kamu suka dengan taman hiburan atau mungkin dari anggota keluargamu terutama anak-anak juga suka, kamu harus mengunjungi Universal Studios Jepang (USJ) Osaka. Kombinasi sihir Universal Studios dan efisiensi Jepang menjadikannya salah satu taman hiburan paling menyenangkan di mana saja. Tapi tempat ini selalu ramai sepanjang tahun, jadi kamu harus benar-benar merencanakan dengan matang dan membeli tiket dan Express Passes terlebih dahulu untuk memaksimalkan kunjungan.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Sejarah Universal Studios Japan

Taman ini dibuka pada 31 Maret 2001. Lebih dari 11 juta tamu mengunjungi taman itu pada tahun pembukaannya, menjadikannya taman hiburan tercepat di dunia yang telah mencapai 10 juta tonggak sejarah pada saat itu. Sejak itu, Universal Studios Jepang memiliki sekitar 8 juta pengunjung setiap tahun. Sebagian besar pengunjung adalah turis Jepang dan turis dari negara-negara Asia lainnya seperti Korea Selatan dan Cina. Ini juga sangat populer di kalangan turis dan ekspatriat Barat. Pada 2005, Goldman Sachs menjadi pemegang saham terbesar di Universal Studios Jepang.

Berbagai acara diadakan pada tahun 2011 untuk merayakan ulang tahun taman yang kesepuluh, dimana pada saat itu total 88 juta tamu telah secara kumulatif menghadiri taman tersebut. Ada 700.000 pemegang paspor tahunan pada Juni 2012 dan pada tahun fiskal 2012, 9,75 juta tamu mengunjungi taman. Selama tahun fiskal 2013, Universal Studios Jepang menerima 10,5 juta tamu. Berbagai faktor berkontribusi terhadap pertumbuhan ini pada 2013, termasuk pembukaan roller coaster “Hollywood Dream – The Ride: Backdrop” pada bulan Maret, dan “Petualangan Luar Biasa Baru Spider-Man – The Ride 4K3D” pada bulan Juli, yang dipasang baru Teknologi 4KHD, yang terbukti populer di kalangan generasi muda. Area keluarga “Universal Wonderland” yang dibuka pada Maret 2012 juga menarik banyak keluarga.

Universal Studio Japan Osaka
Universal Studio Japan Osaka

Angsuran terbaru termasuk atraksi waktu terbatas seperti “Biohazard – The Real” dan “Monster Hunter – The Real”, keduanya didasarkan pada waralaba permainan video populer, dan “One Piece Premier Show”, yang didasarkan pada seri anime populer, menyediakan atraksi berdasarkan hiburan di seluruh dunia. Pada 15 Juli 2014, Dunia Sihir Harry Potter, area bertema berdasarkan film seri Harry Potter, dibuka untuk umum. Perjalanan populer Harry Potter dan Perjalanan Terlarang, yang terletak di Dunia Sihir Harry Potter, diubah untuk bermain dalam 3D hanya 10 bulan setelah dibuka sebagai perjalanan pertama dari jenisnya di dunia. Dengan total investasi 45 miliar yen, penambahan Dunia Sihir Harry Potter ke taman diproyeksikan memiliki efek riak ekonomi 5 triliun 60 juta yen selama 10 tahun ke depan di Jepang, dan mengantisipasi banyak pengunjung dari kedua Jepang. dan luar negeri.

Pada hari Senin, 29 Oktober 2012, Universal Studios Jepang menyambut pengunjung ke-100 juta sejak dibuka pada tahun 2001. Menurut Laporan Indeks Kehadiran Global Attraction 2014, Universal Studios Jepang berada di peringkat kelima di antara 25 taman hiburan / tema terbaik di dunia, menarik 11,8 juta pengunjung pada tahun 2014, 16,8% lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Panorama 360 Universal Studios Japan

Wahana Universal Studio Jepang, Saatnya Menjelajahi Dunia Fantasy Jepang

  • Hollywood

Zona Hollywood adalah yang pertama kali kamu masuki begitu melewati gerbang. Kamu akan menemukan diri kamu di arcade utama terlebih dahulu. Ini adalah zona belanja dan makan. Jika langsung keluar dari arcade, kamu akan segera menuju pintu masuk Hollywood Dream The Ride, yang merupakan roller coaster yang hebat dan Hollywood Dream The Ride Backdrop, roller coaster REVERSE yang hebat.

Universal Studios Japan Hollywood
Universal Studios Japan Hollywood
  • Universal Wonderland

Hanya melewati pintu masuk Hollywood Dream The Ride, kamu akan menemukan pintu masuk ke Universal Wonderland. Bagian taman ini terbaik untuk anak-anak usia tiga hingga tujuh tahun, tetapi banyak anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa juga tampaknya menikmati tempat ini. Inilah beberapa wahana utama yang akan Anda temukan di Universal Wonderland:

    • The Flying Snoopy
    • Hello Kitty’s Cupcake Dream
    • Big Bird’s Big Top Circus
    • Moppy’s Balloon Trip
    • Sesame’s Big Drive
    • Elmo’s Little Drive
Universal Wonderland
Universal Wonderland
  • Wizarding World of Harry Potter

Setelah kamu dari Universal Wonderland dan belok kanan, kamu akan menemukan area terbuka dengan beberapa batu berdiri yang menyerupai Stonehenge, di Inggris. Ini adalah pintu masuk ke Dunia Sihir Harry Potter. Cukup ikuti kerumunan orang melalui hutan misterius untuk sampai ke dunia ini.

Atraksi utama di sini adalah Harry Potter dan Perjalanan Terlarang, yang merupakan perjalanan yang akan membawamu melewati dunia Harry Potter, dan Hippogriff, yang merupakan roller coaster “ramah keluarga”. Perhatikan bahwa kamu dapat berjalan melalui Kastil Hogwarts tanpa melakukan perjalanan apa pun. Setelah berjalan sekitar 100 meter, kamu akan tiba di gerbang Dunia Sihir Harry Potter. Lewati gerbang dan kamu akan segera melihat Hogwarts Express di sebelah kanan. Di depan kamu akan menjadi arcade utama Dunia Sihir Harry Potter.

The Wizarding World of Harry Potter (Universal Studios Japan)
The Wizarding World of Harry Potter (Universal Studios Japan)
  • Amity Village and Jaws

Setelah meninggalkan Dunia Sihir Harry Potter, segeralah melihat Amity Village di sebelah kanan kamu. Ini adalah rumah bagi perjalanan Jaws yang terkenal, yang digambarkan oleh USJ sebagai “tumpangan ketakutan.”

Amity Village and Jaws
Amity Village and Jaws
  • Waterworld

Baru melewati Desa Amity dan Rahang adalah Waterworld. Daya tarik di sini adalah pertunjukan yang menyerupai adegan klimaks dari film Waterworld. Periksa jam tayang dengan cermat untuk menghindari buang-buang waktu.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Waterworld Universal Studios Japan
Waterworld Universal Studios Japan
  • Jurassic Park

Tepat di sebelah Waterworld adalah Jurassic Park. Ini adalah rumah bagi dua wahana yang sangat populer: Jurassic Park The Ride, yang merupakan wahana air, dan Dinosaurus Terbang, yang merupakan roller coaster terbalik yang fantastis.

Jurassic Park Universal Studios Japan
Jurassic Park Universal Studios Japan
  • San Francisco

Selanjutnya adalah San Francisco, yang merupakan salah satu zona taman yang lebih kecil. Ini adalah rumah bagi Backdraft, yang merupakan simulasi adegan api di film Backdraft.

San Francisco
San Francisco
  • Minion Park

Baru saja melewati San Francisco, kamu akan menemukan pintu masuk Taman Minion. Di sinilah kamu akan menemukan perjalanan Despicable Me Minion Mayhem, yang mensimulasikan pengalaman menjadi Minion.

Minion Park Universal Studios Japan
Minion Park Universal Studios Japan
  • New York

Zona terakhir adalah New York, di mana kamu akan menemukan perjalanan Amazing Adventures of Spiderman. Perjalanan ini adalah pengalaman 3D dari dunia Spiderman. Jika kamu melanjutkan berkeliling dengan arah yang sama, kamu akan menemukan diri kamu kembali di zona Hollywood, dan dekat pintu masuk utama dan keluar dari taman.

New York Universal Studios Japan
New York Universal Studios Japan

Waktu Berkunjung Universal Studios Japan

Kamu bisa mengunjungi Universal Studios Japan setiap hari di sepanjang tahun. Jam buka dan tutupnya tergantung pada musim. Pada musim panas biasanya diadakan pertunjukan tarian dan kembang api, sehingga waktu tutupnya di perpanjang. Sementara di musim dingin dengan suhu udaranya yang dingin, waktu tutupnya relatif lebih cepat. Dan musim dingin juga tidak cocok untuk permainan di luar ruangan.

Tips dan Trik Mengunjungi Universal Studios Japan

  • Beli tiket masuk USJ dan Universal Express Pass sebelumnya secara online.
  • Jika memutuskan untuk tidak membeli Pass Pass, setidaknya pertimbangkan untuk membeli Gelang USJ VIP. Ini memungkinkan untuk memasuki taman sebelum pengunjung lain (cukup banyak menghilangkan kebutuhan untuk menunggu online). Ini juga bisa untuk masuk ke Gedung Harukas 300 di Tennoji, Osaka, gedung tertinggi di Jepang barat.
  • Periksa monitor waktu tunggu dan papan informasi di sekitar taman.
  • Periksa cuaca sebelumnya dan berpakaian dengan tepat. Jangan meremehkan betapa dinginnya di musim dingin dan seberapa panas di musim panas. Dan, pertimbangkan payung lipat jika ada kemungkinan hujan.
  • Cobalah untuk pergi pada hari kerja yang bukan hari libur. Ini berarti bahwa taman akan kurang ramai dengan pengunjung lokal.
  • Beli makanan ringan terlebih dahulu. Ada beberapa toko di luar gerbang utama, di arcade Universal City Walk.
  • Tunggu wahana populer di jalur single-rider. Ini hampir selalu lebih pendek dari garis biasa.
  • Tetap di dekat taman untuk meminimalkan waktu transportasi (lihat bagian berikut untuk beberapa hotel yang direkomendasikan).

Video Universal Studios Japan

Harga Tiket Universal Studios Japan

Berikut adalah harga tiket masuk dasar untuk taman:

  • Dewasa 1 hari / 2 hari : Y7,315 / Y12,408
  • Anak 1 hari / 2 hari : Y5,000 / Y8,334
  • Senior 1 hari : Y6,575
  • Cacat dewasa 1 hari : Y3,658
  • Anak cacat 1 hari : Y2,500

Orang dewasa adalah siapa pun yang berusia di atas 12 tahun. Anak-anak adalah siapa pun yang berusia antara 4 dan 11 tahun. Usia lanjut adalah siapa saja yang berusia di atas 65 tahun.

Cara Ke Universal Studios Japan

  • Dengan Kereta Api

Gerbang masuk Universal Studios Jepang terletak lima menit berjalan kaki dari Stasiun Universal City di Jalur JR Yumesaki (juga disebut sebagai Jalur JR Sakurajima). Dari Stasiun Osaka, ada beberapa kereta langsung per jam (15 menit, 180 yen) dan banyak lagi koneksi yang membutuhkan transfer mudah di Stasiun Nishikujo. Dari Bandara Kansai, ambil bandara JR cepat ke Stasiun Nishikujo dan transfer ke JR Yumesaki Line ke Stasiun Universal City (75 menit, 1210 yen).

  • Dengan Bus

Universal Studios Jepang terhubung dengan bus ke Bandara Kansai (50-70 menit, 1600 yen, 1 bus / jam) dan Bandara Itami (45 menit, 940 yen, sekitar 1 bus / jam). Beberapa bus semalam dari kota-kota lain di seluruh Jepang juga berhenti di Universal Studios Jepang.

  • Dengan Feri

Layanan feri bernama “Captain Line” menghubungkan Universal Studios Jepang dengan Akuarium Osaka (10 menit, 700 yen sekali jalan, pulang pergi 1300 yen, 1-2 feri per jam). Tiket kombinasi untuk akuarium dan perjalanan feri dapat dibeli seharga 2700 yen (satu arah) atau 3300 yen (pulang pergi).

Data Universal Studios Japan

Universal Studios Jepang (USJ) Osaka adalah salah satu dari enam taman hiburan Universal Studios, yang dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co., Ltd., yang sepenuhnya dimiliki oleh NBCUniversal (mulai 2017).
  • Berlokasi di : Osaka, Jepang
  • Alamat : 2 Chome-1-33 Sakurajima, Konohana Ward, Osaka, 554-0031, Jepang
  • Dibuka : 31 Maret 2001
  • Luas : 54 ha
  • Pengunjung per tahun : 14,9 juta (2017)
Universal Studios Japan
Universal Studio Jepang

Pertanyaan Tentang Universal Studios Japan

Berapa harga tiket masuk Universal Studios Jepang?
(* Harga saat ini untuk 1Day Studio Passes adalah: 7.900 yen untuk orang dewasa; 5.400 yen untuk anak-anak; dan, 7.100 yen untuk warga lanjut usia.)

Berapa banyak wahana Universal Studios yang ada di Jepang?
Universal Studios dibagi menjadi sembilan zona: Hollywood, Universal Wonderland, The Wizarding World of Harry Potter, Amity Village, Waterworld, Jurassic Park, San Francisco, Minion Park, New York.

Seberapa jauh Universal Studios Jepang dari Tokyo?
410 km…Jarak antara Tokyo dan Universal Studios Jepang adalah 410 km. Jarak jalan adalah 516,9 km.

Jam berapa Universal Studios Jepang Terbuka?
Universal Studios Jepang biasanya buka antara jam 8:30 pagi dan 9:30 pagi dan tutup antara jam 19:00 dan 21:00 dengan jam buka yang lebih panjang di akhir pekan dan hari libur nasional.

Bisakah kita membawa makanan ke Universal Studios Jepang?
Jika Anda ingin membawa makanan dan minuman sendiri, mereka harus dibawa ke Area Piknik di luar Gerbang Utama (di dekat area parkir).

Universal Studios Japan Map

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp