Bukit Pasir Tottori

7 Wisata Tottori di Jepang, Ada Wisata Identik Timur Tengah Lho!

By

7 Wisata Tottori di Jepang, Ada Wisata Identik Timur Tengah Lho!

Jepang ternyata punya satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi lho, selain Tokyo dan Osaka. Namanya Tottori. Tottori ini merupakan prefektur yang terletak di tepi pantai. Prefektur ini juga cukup terkenal di telinga para wisatawan dunia. Salah satu wisatanya yang identik dengan wisata di Timur Tengah yang membuat dunia mengenalnya. Tak hanya itu, di Tottori ini juga ada rumah dari Detektif Conan lho! Penasaran? Kuy langsung ke sana aja! Dan di bawah ini beberapa wisata keren yang ada di Tottori, Jepang.

1. Gunung Daisen

Gunung Daisen ini dinobatkan sebagai gunung terbesar ketiga setelah Gunung Fuji dan Gunung Yari oleh The Japan Greatest Summ Rangking, ini dikutip dari laman Japan Travel. Di semua musim, Gunung Daisen ini begitu memesona karena punya bentang alam yang sangat indah. Tak hanya itu, Gunung Daisen ini juga ramah pendaki. Tak sedikit pendaki yang memanfaatkan puncak Gunung Daisen untuk menyaksikan sunrise maupun sunset.

Gunung Daisen
Gunung Daisen

2. Kuil Sanbutsuji

Kamu akan dimanjakan oleh pemandangan yang menakjubkan yaitu berupa gugusan bukit yang membentang do kanan-kiri jalan menuju Kuil Sanbutsuji. Kamu juga akan disambut oleh torii yang berukuran besar. Kuil Sanbutsuji ini menempel pada tebing Gunung Mintoku, sama halnya dengan Hanging Temple di Datong. Konon, berdirinya bangunan kuil ini dibantu oleh kekuatan spiritual.

Kuil Sanbutsuji
Kuil Sanbutsuji

3. Museum Seni Watanabe

Museum Seni Watanabe ini berdiri pada tahun 1978 dengan koleksi berupa keramik dari negara di Asia Timur lainnya seperti Korea dan Tiongkok. Selain itu, museum ini juga mengumpulkan koleksi barang dari Hajime Watanabe yang tak lain adalah seorang animator terkenal di Jepang. Di dalamnya juga ada beberapa contoh baju besi dan senjata yang digunakan militer Jepang, sehingga banyak orang yeng menyebut museum ini sebagai kuil barang-barang antik Jepang.

Museum Seni Watanabe
Museum Seni Watanabe

4. Kannon-in

Kannon-in merupakan salah satu kuil di Tottori yang memesona. Kuil ini tak hanya sebagai tempat ibadah, banyak wisatawan mengunjungi kuil ini, karena Kannon-in ini memiliki lanskap yang indah berupa danau kecil dan taman nan hijau yang menyegarkan mata saat memandang. Bagi yang beragama Buddha, wajib mampir di Kannon-in ini.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Kannon-in
Kannon-in

5. Hokuei

Hokuei ini merupakan kota kecil yang cukup unik yang ada di Tottori yang dikenalkan kepada wisatawan dengan nama Kota Canon atau Conan Town. Tokoh fiksi berasal dari manga yang cukup terkenal di dunia itu berasal dari kota Hokuei ini. Gosho Ayoma adalah penulis manga Detektif Conan yang lahir di Hokuei, Tottori. Dengan alasan itulah, Hokuei ini disebut sebagai rumah Detektif Conan. Pernak-pernik serba Conan pun menghiasi kota ini. Bahkan, di Gosho Aoyoma Manga Factory kamu bisa membeli komik hingga souvenir seputar Detektif Conan.

Hokuei
Hokuei

6. Bukit Pasir Tottori

Inilah wisata di Tottori yang identik dengan Timur Tengah, karena kamu dapat menjumpai Bukit Pasir Tottori. Pemandangan padang pasir yang lembut serta birunya laut luas, menjadikan lanskap yang sempurna di wisata Bukit Pasir ini. Beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini adalah bermain pasir, menunggang unta, hingga bermain paralayang.

Bukit Pasir Tottori
Bukit Pasir Tottori

7. Museum Pasir Tottori

Kalau sudah mengunjungi Bukit Pasir Tottori, kurang lengkap jika tak mampir ke Museum Pasir. Namun, museum ini dibuka untuk umum hanya pada waktu tertentu, sebab museum ini bukan museum permanen. Jika tidak ada perubahan, pertengahan April hingga Januari merupakan waktu berlangsungnya pameran. Di Museum Pasir Tottori ini, kamu akan melihat pameran patung-patung yang terbuat dari pasir karya para seniman dari berbagai penjuru dunia.

Museum Pasir Tottori
Museum Pasir Tottori

Seru dan menyenangkan ya..!! Tertarik untuk datang ke sini? Siapkan semuanya, dari tubuh yang fit hingga budget yang diperlukan!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp