Shinsaibashi Suji

Shinsaibashi Pusat Perbelanjaan Paling Sibuk di Osaka

By

Shinsaibashi Pusat Perbelanjaan Paling Sibuk di Osaka

Shinsaibashi Pusat Perbelanjaan Paling Sibuk di Osaka
Shinsaibashi

Jika wisatawan sedang berlibur ke Jepang,tempat yang tak kalah ramai adalah pusat perbelanjaan.Jalan-jalan ke luar negero tentu tidak lengkap tanpa berbelanja. Dimana banyak sekali toko-toko yang menawarkan barang-barang yang bisa di bawa pulang ke negara asal mereka. Misalnya Pusat perbelanjaan yang berada di Osaka ini yaitu Shinsaibashi. Shinsaibashi terkenal akan surganya belanja di Osaka dan paling banyak terekomendasi.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Tentang Shinsaibashi

Shinsaibashi adalah pusat perbelanjaan di pusat kota Osaka, sebuah jalanan yang menjadi pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Lokasinya berasa di antara Umeda di utara dan Namba di selatan, sehingga mudah untuk di jangkau dan diakses dari mana saja. Kanan dan kiri jalan dipenuhi toko-toko yang berjajaran.

Pusat perbelanjaan Shinsaibashi sudah terkenal sejak jaman Edo. Dari dulu hingga sekarang tak pernah sepi pengunjung banyak toko-toko yang menjual barang antik, kimono, alat rumah tangga , toko aksesoris, toko pakaian dengan brand terkenal dan toko-toko aksesoris yang menarik serta toko elektronik. Setelah anda lelah berjalan-jalan disini juga terdapat banyak hotel di area Shinsaibashi.

Sejarah Shinsaibashi

Shinsaibashi Suji
Shinsaibashi Suji

Distrik perbelanjaan Shinsaibashi mendapat namanya dari salah satu dari banyak Machi bashi yaitu jembatan kota yang dibangun oleh pedagang setempat. Dulunya Shinsaibashi adalah jembatan tengara yang membentang di kanal Nagahori-gawa.

Pada , pada saat penggalian kanal Nagahori-gawa, jembatan kayu  setinggi 35 meter dan panjang kayu berukuran 4 meter dibangun oleh Shinsai Okada di tahun 1622. Sebagai popularitas Shinmachi ke utara dan distrik teater Dotonbori di  selatan meningkat, begitu juga popularitas toko-toko yang berjejer di jalan-jalan yang dihubungkan oleh jembatan tersebut, menjadikan kawasan ini sebagai kawasan perbelanjaan utama Osaka.

Pada tahun 1873 yang dulunya jembatan terbuat dari kayu diganti dengan besi dan rangka lengkung 37,1 meter dan panjang 5,00 meter yang diimpor dari Jerman. Jembatan besi tersebut akhirnya di ganti dengan jembatan Batu pertama diOsaka pada tahun 1909. Jembatan elegan dan bergaya barat.Dalam memperingati hari ulang tahun ke 100 pada tahun 1973, jembatan besi buatan Jerman direkonstruksi dan sekarang menjadi jembatan pejalan kaki di Tsurumi Ryokuchi Park.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Tips dan Trik Pergi ke Shinsaibashi

  • Pergilah bersama teman, keluarga atau rekan kerja dengan pergi berbelanja sekaligus berkuliner!
Kitchen di Shinsaibashi
Berkuliner di Shinsaibashi

Restoran , warung makan , kafe yang banyak tersebar di seluruh area perbelanjaan ini.Restoran fast food, western, hingga makanan tradisional Jepang banyak sekali kita jumpai di Shinsaibashi-suji. Kedai takoyaki dan okonomiyaki tak terhitung lagi jumlahnya.Semua kedai ini selalu ramai dikunjungi pelanggan.

  • Pergilah Saat Diskon Besar-besaran!

Di pusat perbelanjaan ini, ada suatu kebiasaan unik, yaitu setiap tanggal 20 Oktober. Semua pedagang akan memberikan diskon besar-besaran sebagai perayaan tanda terima kasih untuk Buddha.

  • Selalu bawalah paspor dalam tas!

Salah satu strategi terhadap daya tarik bagi wisatawan agar mengunjungi Jepang dengan menunjukkan paspor kepada penjual maka kita mendapatkan tax free tanpa perlu membayar pajak.

Disney Store di Shinsaibashi

Disney Store
Disney Store

Jika Anda berwisata ke Jepang Namun tidak sempat mengunjungi Tokyo DisneySea ataupun Tokyo Disneyland jangan khawatir. Karena di Shinsaibashi ini anda akan tetap bisa membeli beragam oleh-oleh khas Disney.

Berbagai macam barang yang ditawarkan disini, seperti : boneka, peralatan tulis, aneka aksesoris atau tempat makan yang unik khas Disney.

Cara ke Shinsaibashi

  • Dari Stasion Namba keluar dari pintu keluar 14 atau 15 B dan jaan ke arah utara.Terus berjalan sampai menyebrangi kanal buatan dan kemudian belok kiri. Jika anda melihat hiasab kepiting merah belok kanan, dan tibalah di pintu masuk Shinsaibashi.
  • Dari Kansai Airport anda bisa naik kerete ekspress Nankai Airport Line langsung ke Namba station dan mengikuti jalan ke utara sampai ke Shinsaibashi.
  • Dari Stasiun Umeda bisa naik kereta subway Midosuji Line dan turun distasiun Namba. Dari Namba station dan mengikuti jalan ke utara sampai ke Shinsaibashi.

Panorama Shinsaibashi

Shinsaibashi

Shinsaibashi adalah pusat perbelanjaan di pusat kota Osaka, sebuah jalanan yang menjadi pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Lokasinya berasa di antara Umeda di utara dan Namba di selatan, sehingga mudah untuk di jangkau dan diakses dari mana saja. Kanan dan kiri jalan dipenuhi toko-toko yang berjajaran.
  • Berlokasi di : Osaka, Jepang
  • Alamat: 2-2-22 Shinsaibashi-suji Chuo-ku, Osaka, 542-0085, Jepang
  • Telepon: 06-6211-1114
  • Faks: 06-6212-0116
  • Situs web: http://www.shinsaibashi.or.jp/

Google Maps Shinsaibashi

Video di Shinsaibashi

Leave a Comment

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp