Ginza Area Perbelanjaan Mewah nan Elite di Tokyo

Ginza Area Perbelanjaan Mewah nan Elite di Tokyo

By

Ginza Area Perbelanjaan Mewah nan Elite di Tokyo

Ginza Area Perbelanjaan Mewah nan Elite di Tokyo
Ginza

Ginza adalah area high class fashion dan area perbelanjaan di Tokyo. Ginza terletak di distrik Chuo, Tokyo. tepatnya disebelah selatan Yaesu dan Kyobashi, sebelah barat Tsukiji, sebelah timur dari Yurakucho dan Uchisaiwaicho, atau sebelah utara dari Shinbashi. Area ini dikenal sebagai kawasan mewah di Tokyo sebab di area ini terdapat bermacam-macam toko serba ada, butik, restoran hingga kafe. Ginza dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan termewah dunia.

Di Ginza ini berderet-deret pusat perbelanjaan elite dan merek yang terkenal terkenal, seperti : Chanel,Gucci,Abercrombie & Fitch,Dior,dan Louis Vuitton.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Sejarah Ginza

Ginza Wako
Ginza Wako

Pada awalnya Ginza merupakan tempat dimana terdapat percetakan uang logam perak yang dibangun pada zaman edo pada tahun 1612. pada tahun 1872 kawasan Tsukiji habis terbakar, Pemerintah Meiji menjadikan kawasan Ginza ini sebagai model modernisasi. Pembangunan gedung dari bata tahan api, pelebaran jalan untuk menghubungkan ke Stasiun Shinsaibashi dan gedung pemerintahan yang penting.
Ginza ini dibangun dengan batu bata bergaya arsitektur Georgia, dan pelaksana kontraktornya sendiri adalah menteri keuangan. Setelah dibangun Gedung-gedung di Ginza ini mulai di tawarkan kepada peminat yang mau membelinya akan tetapi kemudian gedung ini dapat disewakan.Harga yang Mahal menjadi penyebab utama sebagian gedung-gedung masih kosong. Gedung yang paling mencolok di Ginza ini adalah Gedung Wako dimana diatasnya terdapat Menara Jam Hattori.

Mengunjungi Gedung Tertua di Ginza

Ginza

Pemandangan Ginza pada akhir 1870-an-1880-an (model miniatur di Museum Edo-Tokyo)

Jika anda berjalan-jalan di Ginza jangan lewatkan gedung tertua di kawasan Ginza Tokyo yang bernama Gedung Ginza Wako. Gedung ini merupakan gedung yang paling mencolok dan menonjol yang diatasnya terdapat menara Jam Hatrtori. Gedung dan menara jam ini awalnya dibangun oleh Kintaro Hattori, pendiri perusahan jam Seiko. Gedung Wako ini menjadi simbol dari Ginza dengan keberadaan menara Jamnya yang di cintai oleh orang seluruh dunia.Lokasinyapun strategis karena beerada di Jalan Chuo dan Harumi.

Toko serba ada ini juga menawarkan fashion untuk pria dan wanita, peralatan rumah tangga dan salon yang populer dan juga jam dan perhiasan. Lantai atas bangunan adalah ruang pameran yang digunakan untuk galeri seni dan acara budaya.Sekarang ini, Wako dimiliki oleh Seiko, perusahaan jam tangan dan jam Jepang.

Hal Seru Yang dapat di Lakukan di Ginza

  • Makan Malam di Ginza Tokyo
Makan malam di salah satu restoran di Ginza
Makan malam di salah satu restoran di Ginza

Setelah puas menjelajahi area Ginza, anda bisa mampir dan menikmati makan malam di cafe ataupun restoran yang ada di area Ginza ini. Anda akan puas menyantap makan malam di area Ginza.

  • Shopping di Mall terkenal
Pusat Perbelanjaan Terkenal di Ginza
Pusat Perbelanjaan Terkenal di Ginza

Anda bisa berbelanja di tempat perbelanjaan terkenal di Ginza dimana terdapat pakaian, tas, aksesoris, dan barang-barang lainnya yang berkualitas. Seperti : Chanel,Gucci,Abercrombie & Fitch,Dior, Prada dan Louis Vuitton.Jika para turis wisatawan akan mendapatkan potongan harga pajak sebesar 8% dengan menunjukkan paspor.

  • Menikmati Indahnya Malam Hari di Ginza
Ginza at night, Tokyo
Ginza at night, Tokyo

Ginza merupakan pusatnya perbelanjaan dan perdagangan di Tokyo. Lalu lintas di Ginza pun tak akan pernah sepi dimana jalan utamanya merupakan penghubung ke pusat perkantoran. Panorama di malam hari begitu indah karena bercampurnya udara malam dan gemerlap lampu yang menyinari kawasan ini. Anda akan terpesona keindahan dimalam hari.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

  • Melihat Teater Kabukiza di Ginza
Teater Kabukiza
Teater Kabukiza

Teater Kabukiza adalah teater eksklusif untuk pertunjukan Kabuki, yang letaknya di Chuo-ku, Tokyo. Teater ini juga dikenal sebagai teater Kabuki yang terkemuka di Jepang. Kabukiza ini didirikan pada tahun 1889 yang paling terkenal dari teater ini dengan selesainya pembukaan ke lima pada tahun 2013 berkembang dan selalu penonton banyak yang suka.

Untuk para senimannya sendiri menggunakan kostum dan make-up yang berwarna-warni dan juga berlebihan.Set yang digunakan beragam mulai dari alat peraga yang bergerak, panggung yang dapat berputar pintu perangkap, dan lainnya. Dalam pertunjukan kabuki klasik aktor anda akan mengeraskan suara mereka di seluruh teater.Tidak masalah membawa makanan dan makan di tempat duduk Anda saat jeda, bahkan dianjurkan karena mengingat keseluruhan acara memiliki durasi beberapa jam.

Rekomendasi 5 Tempat Belanja atau Shopping di Ginza

  • Berbelanja di Shiseido
Shiseido di Ginza
Shiseido di Ginza

Dimana pusat perbelanjaan ini dipenuhi oleh kaum hawa dimana area ini merupakan pusat kosmetik khususnya produk Shiseido. Shiseido Cosmetics adalah perusahaan raksasa Jepang di bidang industri kecantikan, dan toko kosmetiknya selalu penuh sesak dengan wanita siang dan malam.Tampil cantik merupakan dambaan bagi semua wanita dan berkembang diseluruh dunia akhir-akhir ini betapa pedulinya dalam hal kecantikan. Maka dari itu berhenti sejenak di gedung Shiseido ini untuk memanjakan diri anda.

  • Berbelanja di Ginza Ito-ya
Ginza Ito-ya
Ginza Ito-ya

Ito-ya merupakan sebuah toko yang menjual alat tulis sehari-hari dan barang kaligrafi Jepang, ditambah pulpen mewah, alat seni, bola lampu dan sebagainya. Alat tulis yang dijual merupakan bergaya modern dan memiliki konsep “membuat waktu lebih indah dan menyenangkan”.

  • Berbelanja di Uniqlo
uniqlo di Ginza
uniqlo di Ginza

Uniqlo ini merupakan pusat perbelanjaan yang dibuka pada tahun 2012 yang memiliki 12 lantai dan menjadikan cabang Uniqlo terbesar di Jepang. Semua desain Uniqlo lengkap mulai dari bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa pokoknya semua usia dapat di temukan disini.

  • Berbelanja di Ginza Mitsukoshi
Ginza Mitsukoshi
Ginza Mitsukoshi

Ginza Mitsuokoshi,terletak di persimpangan di Ginza Yonchome. Mitsukoshi ini menyediakan aksesoris dan pakaian kelas atas. Di pintu depan terdapat dekorasi singa yang membuat Mitsukoshi terkenal dan mudah untuk dikenali. Dekorasi singa ini juga dijadikan background untuk berfoto.

  • Toko Laox
Toko Laox
Toko Laox

Laox adalah toko tax-free (bebas pajak) yang popular di kalangan turis asing karena menyediakan banyak variasi produk Jepang mulai dari makanan/snack hingga barang-barang bergaya Jepang. Area ini menjual penganan yang halal tepatnya terletak di lantai 6. Saat sedang berkeliling maupun melihat-lihat, terdengar sapaan salam “Assalamu’alaikum…” dari staff muslim yang berasal dari Indonesia. Jika anda ingin menunaikan shalat disini maka Laox Exitmelsa juga menyediakan ruangan shalat untuk turis muslim, sehingga kita bisa shalat disini sekaligus mencari oleh-oleh.

Cara Ke Ginza

Dari Haneda Airport

  • Haneda Airport terminal – Hamamatsucho Station dengan JR Tokyo Monorail
    Hamamatsucho Station – Shinbashi Station dengan JR Yamanote Line
    Shinsabashi Station – Ginza Staton dengan Tokyo Metro Ginza Line
  • Haneda Airport terminal – Shinagawa Station dengan Keikyu Airport
    Shinagawa Station – Shinbashi Station dengan JR Yamanote Line
    Shinsabashi Station – Ginza Staton dengan Tokyo Metro Ginza Line

Ginza Station terhubung dengan Tokyo Metro Hibiya Line, Tokyo Metro Ginza Line , Tokyo Metro Marunouchi Line, sehingga kita bisa dengan mudah mencapai Ginza

Dari Narita Airport

  • Narita Airport Terminal – Tokyo station dengan JR Narita Express
    Tokyo Station – Ginza Station dengan Tokyo Metro Marunouchi
  • Narita Airport Terminal – Keisei Ueno Station dengan Keisei Line Express
    Ueno Station – Ginza Station dengan Tokyo Metro Line
  • Narita Airport Terminal – Keisei Ueno Station dengan Sky Liner
    Ueno Station – Ginza Station dengan Tokyo Metro Line
  • Narita Airport – Ginza Station West Exit dengan Bus Bandara Access Narita

Panorama di Ginza

Video di Ginza

Leave a Comment

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp