Paket Tour Jepang Autumn / Musim Gugur 2020

Paket Tour Jepang Autumn Musim Gugur
Musim Gugur di Jepang

Pepohonan di gunung dan di jalanan pun akan mulai menyambut datangnya musim dedaunan memerah musim gugur. Musim Gugur?? Ya.. Musim gugur yang berlangsung dari bulan September hingga November yang merupakan musim yang romantis. Gimana gak romantis, saat warna kuning, merah, kecoklatan, orange bersatu menghasilkan pemandangan alami yang luar biasa indahnya. Selain musim semi, musim gugur adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Jepang.

Satu moment yang tak boleh terlewatkan saat musim gugur adalah momiji. Momiji adalah menyaksikan dan menikmati keindahan warna-warni daun yang sudah berubah warna. Bagaimana ya indahnya musim gugur ini? Daripada hanya dibayangin mending langsung aja pergi kesana bersama kami TripJepang.co.id. Karena kenyataan akan jauh lebih indah daripada bayangan yang semu :). Yang pastinya kamu akan merasakan sendiri bagaimana suasananya, kegiatannya, hingga melihat sendiri daun-daun itu berwarna merah hingga akhirnya berguguran. Pokoknya indah banget dan dijamin tak akan menyesal liburan ke Jepang di musim gugur ini.

Suasana Musim Gugur di Jepang

Panas mulai mereda, kelembapan udara turun, dan udara pun menjadi kering. walaupun begitu, musim gugur tetaplah musim yang nyaman untuk melakukan aktifitas. Musim yang populer akan berubahnya warna daun menjadi kuning kemerahan, akan menciptakan suasana yang romantis. Suasana sendu nan klasik juga akan tercipta ketika hembusan angin menyapu daun yang berguguran. Cocok jika digunakan untuk foto bersama pasangan, bersama keluarga juga keren kok. Lokasi yang paling menawan diantara banyaknya tempat di Jepang untuk menikmati musim gugur adalah Kyoto, Nara, Nikko. Ketiga tempat itu memang lebih istimewa saat musim gugur, namun bukan berarti tempat lainnya kurang bagus. Tempat yang lainnya juga tetap indah. Karena musim gugur akan memberikan keindahan tersendiri.

Kegiatan Musim Gugur di Jepang

Pertama dan yang paling utama kegiatan musim gugur yang jangan sampai dilewatkan adalah menikmati indahnya daun momiji yang berguguran. Spot yang paling populer untuk menikmati pemandangan ini adalah di Rikugi-en, Momijidani Park, dan Yoyogi Park. Lebih dari 200 pohon maple akan menemani musim gugurmu di spot menarik ini. Selain itu, nikmati juga festival-festival yang digelar selama musim gugur. Dan satu hal lagi cobalah untuk berwisata kuliner di musim panen ini. Karena makanan akan bertebaran dimana-dimana.

Fetsival Musim Gugur di Jepang

  • Arashiyama Momiji Festival

Arashiyama Momiji Festival adalah bentuk modern pertama dari festival yang dimulai pada tahun 1947 yang menampilkan daun-daun musim gugur yang berwarna-warni, para penampil yang mengenakan kostum tradisional Periode Heian, serta tari-tarian tradisional, musik dan pertunjukan seni seperti noh dan kyogen. Arashiyama Momiji Festival merayakan kebiasaan kuno ini dan warna musim gugur dan berlangsung pada hari Minggu kedua bulan November. Festival tahun ini adalah pada hari Minggu, 8 November.

Arashiyama Momiji Festival, Warna-Warni Musim Gugur dengan Sentuhan Tradisi Kuno di Kyoto
Arashiyama Momiji Festival
  • Festival Tsukimi

Festival Tsukimi diadakan untuk menyambut bulan purnama yang muncul di musim gugur. Festival ini juga dikenal sebagai festival memandang bulan. Perayaannya dengan duduk menikmati keindahan bulan sembari makan tsukimi dan minum shake. Festival ini biasanya diadakan pada tanggal 25 September dan 23 Oktober.

Festival Tsukimi
Festival Tsukimi
  • Festival Nagoya

Festival Nagoya yang diadakan sekitar pertengahan Oktober selama dua hari adalah festival terbesar di Nagoya. Festival ini diadakan untuk menghormati tiga pria terkuat di Jepang pada zaman pertengahan, yaitu Tokugawa Ieyasu, Toyotomi Hideyoshi, dan Oda Nobunaga. Festival ini diiringi dengan arakan Mikhosi laki-laki dan perempuan mengenakan pakaian zaman dahulu serta musik Kagura.

Festival Nagoya
Festival Nagoya
  • Festival Takayama

Festival Takayama diadakan dua kali dalam setahun, yaitu saat musim semi dan musim gugur. Dan merupakan festival terbaik di Jepang. Saat musim semi, festival ini dikenal dengan Sanno Matsuri yang diadakan di Kuil Shinto Hie dan . Sementara, di musim gugur diadakan di Kuil Shinto Sakurayama Hachiman dan dikenal dengan Festival Hachiman.

Festival Takayama autumn
Festival Takayama
  • Festival Kaname

Di Festival Kaname ada sebuah upacara dimana, pendeta Shinto mempersembahkan beras yang baru dipanen kepada dewa sebagai ucapan syukur karena panen yang baik. Para masyarakat setempat juga mempersembahkan beras panen pertama di kuil ini. Di festival ini juga diadakan upacara hatsu ho hiki (contoh beras pertama) untuk rasa terima kasih mereka atas karunia alam.

  • Festival Tori No Ichi

Festival Tori No Ichi adalah festival tahunan yang diadakan di bulan November disetiap wilayah. Festival Tori No Ichi juga merupakan acara turun-temurun dimana para penduduk mendoakan hasil panen yang bagus saat musim gugur dengan mempersembahkan Tori ke kuil. Festival Tori No Ichi yang paling populer di Tokyo berada di Kuil Chokokuji.

Festival Tori No Ichi
Festival Tori No Ichi

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Saat Liburan Musim Gugur di Jepang

  • Cari tahu informasi cuaca

Hal pertama yang dipersiapkan adalah mencari tau informasi cuaca terlebih dahulu. Karena musim gugur bisa saja membuat suhu menjadi begitu rendah.

  • Tentukan tujuan dan lokasi jalan-jalan

Ada banyak tempat wisata yang recomended saat musim gugur, entah di area terbuka atau tertutup. Dengan mempersiapkan akan kemana saja, jadi tahu pakain apa yang akan dikenakan. Atau biar tidak ribet gunakan saja jasa tour kami TripJepang.co.id. Dan agar tidak tersesat karena kurang tau akan lokasi wisata.

  • Siapkan pakaian tertentu

Udara dingin di musim gugur memburtuhkan pakaian yang hangat. Siapkan juga syal, sarung tangan juga mantel.

  • Pilih makanan dan minuman hangat

Mencicipi kuliner ketika berlibur sepertinya wajib ya. Nah, saat musim gugur ini pilihlah makanan dan minuman hangat agar suhu tubuh tetap terjaga.

Obyek Wisata Favorit Musim Gugur di Jepang

  • Ueno Park

Salah satu tempat untuk bisa menikmati momiji atau musim gugur tentu saja di taman. Taman ini juga memberikan sajian musim gugur dengan berbagai pohon berjajar rapi dengan dedaunan yang sudah mulai berubah warna. Keindahan warna-warni pohon tersebut bisa dinikmati pengunjung dengan berjalan-jalan hingga berfoto ria. Perubahan warna-warna pada dedaunan pohon sakura yang berpadu dengan arsitektur tradisional jepang menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat yang tepat untuk bisa melakukan momiji. Ueno Park merupakan taman kota yang dibuka untuk umum yang terletak di pusat kota Tokyo. Taman ini menjadi bagian dari Kuil Kaneji sebagai kuil terbesar dan terkaya pada jamannya.

Taman ueno musim gugur Tokyo
Taman Ueno Musim Gugur
  • Kuil Kyoto

Salah satu tempat favorit yang menjadi destinasi utama ketika ingin menikmati musim gugur adalah Kota Kyoto. Sebuah kota yang sangat kental dengan nuansa budaya dan sejarah ini menjadikan Kyoto sebagai salah satu destinasi budaya populer yang diminati wisatawan untuk dikunjungi. Kyoto akan mengalami musim gugur pada pertengahan bulan november hingga awal desember. Pada bulan ini tentu saja berbagai daun akan mulai berubah warna menjadi kuning, merah, hingga kecoklatan sebagai suasana khas pada musim gugur. Kyoto menyajikan berbagai tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati musim gugur antara lain di Tofuku-ji, Kiyomizu-dera, Yoshimine-dera hingga Eikando. Selain itu, salah satu rekomendasi adalah mengunjungi sebuah distrik Arashima di daerah pinggiran Kyoto dimana disini terdapat sebuah pegunungan dengan hutan yang bisa dinikmati nuansa musim gugurnya.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Kiyomizudera Temple Jepang
Kiyomizudera Temple Jepang di Kyoto
  • Taman Nasional Hokkaido

Sebuah taman nasional tentu memiliki berbagai tanaman bahkan hutan yang lebat dengan pepohonan. Hokkaido sebagai sebuah tempat yang terletak di pulau paling utara jepang mungkin saja bisa jarang dikunjungi oleh wisatawan. Padahal, tempat ini bisa memberikan sajian musim gugur yang mempesona dengan berbagai warna dari dedaunan yang ada. Di Taman Nasional Hokkaido terdapat berbagai sajian alam dari hutan, danau, hingga sumber mata air panas yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Banyak pilihan tempat di Hokkaido untuk bisa anda kunjungi di bulan September hingga akhir Oktober dalam liburan musim gugur.

Taman Nasional Hokkaido
Taman Nasional Hokkaido
  • Tokyo

Kota Tokyo memberikan pilihan untuk bisa menikmati perubahan warna pepohonan di musim gugur. Salah satu destinasi favorit dan populer adalah Gingko Avenue (Icho Namiki). Tempat ini dipenuhi dengan banyak pohon gingko berwarna kuning. Selain itu, taman rikugien dan taman koishikawa Korakuen juga bisa menjadi pilihan untuk mengagumi warna-warni musim gugur.

Gingko Avenue (Icho Namiki)
Gingko Avenue (Icho Namiki)
  • Nikko

Nikko memberikan penawaran untuk menikmati musim gugur dari ketinggin. Ada arena yang menwarkan warna-warna terbaik ketika musim gugur yaitu di daerah Okunniko. Nikko juga termasuk pegunungan yang populer untuk dipilih ketika musim gugur telah tiba. Saat musim ini tiba, akan banyak wisatawan yang berkunjung hingga menjadikan kawasan ini padat pada akhir pekan. Untuk itu, bisa dipertimbangkan untuk mengunjungi Nikko selain di akhir pekan dan mengakses dengan melalui jalan alternatif dari daerah Numata agar tidak tejebak dengan keramaian pengunjung yang berlibur untuk momiji di Nikko.

Nikko saat musim gugur
Nikko saat musim gugur
  • Fuji Five Lakes

Fuji Five Lakes merupakan sebuah area yang memiliki lima danau, yaitu danau Kawaguchiko, Tamanako, Saiko, Shojiko, dan Motosuko. Keindahan dari tempat ini tersendiri adalah dengan adanya latar belakang gunung Fuji yang megah. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk mendaki dan menjelajahi gunung Fuji namun ada juga yang sekedar ingin menikmati pemandangan menakjubkan dan lembah. Sebagaimana diketahui bahwa gunung fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang. Gunung ini juga merupakan salah satu tempat sakral di Jepang karena diyakini sebagai dewa. Pada musim gugur, wisatawan bisa menikmati perubahan warna dedaunan yang mempesona hingga melakukan hiking, berkemah, maupun mengunjungi sumber air panas. Namun tentu saja apabila anda ingin melakukan hiking harus memperhatikan cuaca dan iklim yang sedang terjadi di sana.

Kawaguchiko musim gugur
Kawaguchiko musim gugur
  • Tateyama Kurobe Alpen Route

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan musim gugur adalah dengan menikmati perjalanan melalui pegunungan. Pemandangan di sekitar perjalanan saat melewati pegunungan akan memberikan nuansa mengagumkan saat musim gugur. Salah satu perjalanan yang menawarkan keindahan pegunungan melalui pemandangan alam adalah dengan melewati Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe Alpen Route. Jalur ini akan menghubungkan kota Tatoyama dengan kota Omachi. Wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan mengendarai kereta api, taksi, bus, hingga kereta gantung. Beragam warna yang muncul di sepanjang rute akan menawarkan suasana yang berbeda dibandingkan dengan menikmati nuansa musim gugur di dataran rendah.

Tateyama Kurobe Alpen Route
Tateyama Kurobe Alpen Route
  • Takaragawa Onsen

Menikmati musim gugur tidak lepas dengan cara berendam di Onsen. Suhu pada musim gugur yang sedikit panas menuju ke dingin menjadikan onsen ramai ketika memasuki musim gugur. Ada banyak onsen yang bisa dipilih oleh wisatawan ketika mengunjungi Jepang. Namun, ada satu onsen yang memperbolehkan dua gender dalam satu onsen. Mungkin pada jaman Edo, onsen campur masih mudah ditemukan namun semakin maju zaman, onsen campur menjadi jarang. Namun, wisatawan tidak perlu khawatir. Masih ada beberapa onsen yang bisa dipilih untuk berendam bersama pasangan maupun keluarga. Salah satunya adalah Takaragawa Onsen. Onsen ini terletak di nuansa alam terbuka dan berada di sepanjang aliran sungai. Akan menjadi hal yang menyenangkan untuk anda apabila anda menyukai suasana yang terbuka. Melalui suasana yang terbuka ini, anda bisa sambil menikmati nuansa alam terutama pada musim gugur.

Suasana dengan dedaunan yang berubah warna semakin menambah kenikmatan anda dalam berendam di air panas. Oleh karena itu, tidak heran apabila tempat ini menjadi onsen favorit yang akan ramai pengunjung saat musim gugur. Walaupun onsen ini bisa digunakan secara campur, bagi anda yang ingin menjadikan lebih privasi Takaragawa Onsen juga menyediakan satu onsen khusus wanita. Biaya yang bisa dipersiapkan untuk mengunjungi tempat ini adalah dengan membayar tiket sebesar 1.500 yen.

Takaragawa Onsen
Takaragawa Onsen

Nah  Tripjepang.co.id telah merangkum banyak Paket Tour Jepang Autumn / Musim Gugur 2020 yang bisa anda pilih dan sesuai dengan keinginan anda.

Paket Tour Jepang Autumn / Musim Gugur 2020 3 Hari :

Paket Tour Jepang Autumn / Musim Gugur 2020 4 Hari :

Paket Tour Jepang Autumn / Musim Gugur 2020 5 Hari :

Paket Tour Jepang Autumn / Musim Gugur 2020 6 Hari :

Paket Tour Jepang Autumn / Musim Gugur 2020 7 Hari :

Jadikan liburan Anda bersama kami ^_^

Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami :

Telepon/SMS/Whatsapp : 0822-4963-4694

Hubungi Kami via WhatsApp