Beranda » Wisata Jepang » Merasakan Budaya Tradisional Zaman Edo di Edo Wonderland Nikko Edomura Jepang

Merasakan Budaya Tradisional Zaman Edo di Edo Wonderland Nikko Edomura Jepang

Merasakan Budaya Tradisional Zaman Edo di Edo Wonderland Nikko Edomura Jepang

Edo Wonderland Nikko Edomura Jepang

Ingin merasakan suasana berbau alam dan nuansa Jepang tempo dulu, Nikko adalah tempat yang tepat. Tetapi apa itu Nikko? Nikko adalah salah satu kota yang terletak di prefektur Tochigi di wilayah Kanto, Jepang. Kota terbesar di Prefektur Tochigi ini mempunyai daya tarik wisata yang seru jika dikunjungi. Dan kali ini kita akan mengunungi Edo Wonderland. Di sini kita bisa merasakan Jepang pada zaman dulu tepatnya di Zaman Edo. Di sini kita dapat merasakan suasana masa lalu yang pastinya tidak akan kita temukan di tempat lain dan menikmati pengalaman yang berbeda dari kehidupan sehari-hari. Kita juga bisa melihat samurai yang berjalan-jalan di desa sambil melihat-lihat gedung khas zaman dulu atau menikmati pertunjukan dan atraksi para ninja. Dan tentunya Edo Wonderland ini bisa dicapai hanya 2 jam dari Tokyo.

jadwal promo paket wisata tour ke jepang terbaru

Tentang Edo Wonderland Nikko Edomura

Masih penasaran dengan Edo Wonderland Nikko Edomura, Edo Wonderland Nikko Edomura adalah taman hiburan Jepang yang berada di daerah Kinugawa Onsen, Nikko Tochigi. Tempat ini menghidupkan kembali budaya dan kehidupan Zaman Edo. Edo Wonderland ini memiliki area seluas 495.000 m. Desain taman ini didasarkan pada masa keemasan zaman Edo yang dikenal dengan Genroku. Berbagai arsitektur zaman Edo dari penginapan pedesaan hingga ke tempat tinggal samurai perkotaan dan gedung-gedung pemerintah menjadi khas taman ini. Kita bisa merasakan kehidupan zaman Edo melalui suasana, pertunjukan dan berbagai aktivitas di Edo Wonderland ini.

Masuk ke area Edo Wonderland terdapat taman yang indah. Dan ada fotografer yang selalu melakukan foto ke kita dengan pakaian asli edo. semua penghuni staff di Edo Wonderland berpakaian asli zaman Edo juga sehingga konsep dari kembali ke zaman edo sangat sempurna. Dan di sini, kita bisa melihat para geisha, orang-orang berpakaian ninja, para samurai dengan rambutnya yang khas, dan para gadis desa yang menggunakan kimono. Bahkan kita juga bisa berganti kostum dan mengelilingi tempat ini dengan berpakaian tradisional pada zaman dulu. Sungguh suasana yang Jepang banget. Edo Wonderland ini buka di hari kamis hingga hari selasa, hari rabu tutup. Dan untuk harga tiket Edo Wonderland adalah 4500 yen (menjadi 3900 yen jika setelah jam 13:00 saat musim dingin dan setelah jam 14:00 saat musim panas), dan yang perlu diingat harga tersebut telah termasuk semua pertunjukkan dan atraksi.

Kita juga bisa merasakan sajian empat musim dari Edo Wonderland. Karena di setiap musimnya akan memberikan suasana yang berbeda. Sakura ciri khas dari musim semi, ada juga pemandangan hijau dari pepohonan pertanda musim panas, dedauann yang berubah warna menjadi warna kuning atau kemerahan hingga akhirnya berguguran beserta ranting-rantingnya artinya musim gugur telah tiba. Dan are ayang tertutup salju bernuansa warna putih yang berarti telah memasuki musim dingin. Pemandangan yang indah bukan.

edo wonderland in winter

edo wonderland in winter

Ada Apa Saja di Edo Wonderland Nikko Edomura?

Mari menjelajahi Edo Wonderland Nikko Edomura. Karena area yang luasnya hampir 5o hektar ini menyajikan beragam keunikan tersendiri.

  • Sekisho

Sekisho ini adalah sebuah gerbang yang harus kita lewati jika ingin masuk ke Nikko Edo Wonderland. Di kedua sisi sekisho berdiri dua orang samurai. Para pengunjung diwajibkan membeli tiket (tiket free pass) di mesin penjual tiket yang terletak di dekat gerbang. Setelah mendapatkam tiket silakan masuk dan rasakan suasan Jepang tempo dulu. Di belakang sekisho ini akan ada satu sekisho kecil lagi. Silakan klik sampai terlihat sekisho kecilnya!

  • Rumah Sengumi Masagoro Kashira

Nama rumah ini diambil dari nama seorang yang terkenal pada zaman itu yaitu Sengumi Masagoro Kashira. Sengumi Masagoro Kashira adalah seorang machibikeshi (pemadam kebakaran yang sekarang di sebut dengan shiboshi). Itulah yang menjadikan alasan Edo Wonderland membuat replika dari rumah milik tokoh ini.

  • Museum Edo Machibikeshi

Di musuem ini kita dapat melihat dan belajar tentang sejarah pemadam kebakaran di zaman Edo. Di Museum Edo Machibikeshi ini dipamerkan penghargaan-penghargaan atas prestasi para machibikeshi pada zaman tersebut. Dahaulu di zaman Edo sering sekali terjadi kebakaran. Oleh sebab itu, pemadam kebakaran dianggap sebagai pahlawan pada zaman Edo.

edo wonderland

edo wonderland

  • Rumah Ninja Gagak

Di Rumah Ninja Gagak kita dapat menikmati pertunjukan pertempuran sengit ninja yang akan membuat setiap orang menahan nafas. Karena tempat ini semacam teater berskala kecil.

  • Labirin Trik Ninja

Labirin Trik Ninja menawarkan jenis atraksi berupa pengalaman pribadi mencoba melewati labirin besar. Atraksi ini populer di kalangan para orang tua yang datang membawa anak-anak. Letaknya tepat di depan Rumah Ninja Gagak.

  • Dojo Shuriken

Kita akan mendapatkan pengalaman unik dari tempat ini yaitu mencoba melempar shuriken dan peralatan ninja untuk menyerang musuh dengan biaya 600 yen. Drama ini selalu penuh dengan banyak orang yang ingin mencobanya, karena kepopulerannya.

  • Dai Ninja Gekijo

Dai Ninja Gekijo atau teater ninja berskala besar dengan ciri khas berupa atap berwarna hitam. Di tempat ini kita bisa menikmati pertunjukkan dan atraksi-atraksi ninja yang dipadukan dengan tata cahaya dan musik yang dibuat secara maksimal. Ninja berkostum hitam yang sangat kuat adalah bagian terbaik dari atraksi ini. Tentu saja atraksi ninja ini sangat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Atraksi ninja ini berlangsung sekitar 30 menit.

Berbagai Theater di Edo Wonderland Nikko Edomura

Ada beberapa theater yang wajib dilihat dan yang paling populer di Edo Wonderland. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Edo Wonderland tidak melihat theater yang ada disana.

  • Teater Ninja

Disini kita akan menyaksikan pertunjukan terbaik dari Ninja Edo Wonderland, dimana kita akan melihat seperti apa ninja yang asli. Kecepatan menyerang, ilmu meringankan tubuh ala Ninja, dan juga epicnya pertarungan Ninja seperti asli. Tentunya kita akan terpesona akan Ninja asli itu yang benar benar hebat.

Teater Ninja di Edo Wonderland

Teater Ninja di Edo Wonderland

  • Ryogoku-za Traditional Theater

Teater ini menampilakan pertunjukan seni gambar bayangan yang sudah berlangsung sejak 200 tahun silam. Dengan menggunakan berbagai trik dan muncul dari kegelapan, gambar yang ditampilkan pada layar kertas tradisional akan tampak menari dan bergerak dengan menggunakan berbagai trik. Dan tentunya akan membuat para penonton penasaran dan semakin masuk ke dalam cerita. Di akhir cerita, kita akan merasa seperti masyarakat lokal pada zaman Edo.

Ryogoku-za Traditional Theater

Ryogoku-za Traditional Theater

  • The Magistrate of Kitamachi

The Magistrate of Kitamachi adalah teater tentang pengadilan yang dilakukan oleh hakim superstar, Toyana-no-Kinsan. Mungkin ada yang berkeinginan untuk menjadi bagian dari drama lucu ini sebagai salah satu karakter Edo? Bisa dengan menjadi seorang hakim yang akhirnya memberikan penilaian dengan ikut serta dalam drama yang menakjubkan ini.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

The Magistrate of Kitamachi

The Magistrate of Kitamachi

  • Mizugei-za

Air adalah hadiah dari langit dan dalam pertunjukan rahasia ini dengan sejarah lebih dari 1000 tahun, air akan dikirim kembali ke langit dalam tampilan yang berkibar. Bersiaplah untuk menikmati ilusi indah yang hanya bisa dilihat di Edo Wonderland ini.

Mizugei-za

Mizugei-za

  • Grand Ninja

Grand Ninja menjadi salah satu teater favorit di Edo Wonderland. Di teater ini kita dapat melihat para ninja memamerkan berbagai trik dan menampilkan para aktor yang bermain dalam film “The Last Samurai”.

  • Wakamatsu-ya Pertunjukan Oiran Courtesan

Sebuah kisah yang diceritakan oleh seorang pelacur oiran yaitu kisah seorang bangsawan sedang mencari cinta di distrik lampu merah Edo. Dengan partisipasi dari penonton, cerita visual yang menyenangkan dan lucu ini terjadi di atas panggung. Perpaduan antara tradisi oiran otentik dan komedi yang dibangkitkan sebagai pertunjukan sampingan, nisa kita nikmati dari teater ini.

Wakamatsu-ya Pertunjukan Oiran Courtesan

Wakamatsu-ya Pertunjukan Oiran Courtesan

  • Hinomi Teater Terbuka

Hinomi Teater Terbuka adalah teater yang bercerita tentang kehidupan sehari hari para pemadam kebakaran di zaman Edo dan juga kehidupan sehari hari yang lucu dan unik. Sempatkan waktu untuk nonton jika berada di Edo Wonderland.

Hinomi Teater Terbuka

Hinomi Teater Terbuka

  • Prosesi Oiran Courtesan

Elegan oiran courtesans parade pada zaman Edo dengan rombongan mereka. Ketenangan yang elegan dan gerak kaki yang unik adalah magnet bagi parafotografer dan masyarakat. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk melihat sekilas budaya Edo yang unik ini yang hanya terbuka untuk bagian masyarakat Edo yang sangat terpilih.

Prosesi Oiran Courtesan

Prosesi Oiran Courtesan

  • Traditional Japanese Performing Arts dan Traditional Japanese Culture Theater

Pertunjukan dengan tema budaya tradisional. Di mana geisha dan oiran (penghibur kelas atas) menampilkan beberapa pertunjukan yang menarik.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Edo Wonderland

  • Berkeliling dengan pakain tradisional zaman Edo

Kita bisa menyewa pakaian ninja, samura, geisha, putri bangsawan, atau masyarakat tradisional di zaman Edo. Setelah kita mengenakan pakaian yang kita sewa, cobalah untuk berkeliling menyusuri area Edo Wonderland ini. Maka, anda akan merasakan seperti hidup di zaman dahulu. Dan anda bisa menyewa pakaian ini di Edo Style Kimono & Costumes atau di Toko Henshin Costume House.

Edo Wonderland Nikko Edomura Jepang

Suasana di Edo Wonderland

  • Mencoba Berbagai Kegiatan Pekerjaan di Zaman Edo

Di zaman Edo, ada banyak pekerjaan unik yang tidak seperti di masa sekarang. Dan di Edo Wonderland ini kita bisa mencoba berbagai pekerjaan tersebut, Seperti menjadi samurai, ninja, polisi patroli Okappiki, dan pemadam kebakaran Sen-gumi. Kit juga akan berlatih melemparkan shunken (senjata khas ninja), cara berlari ninja, cara sembunyi ninja, dan teknik menggunakan samurai. Tak hanya itu, kita juga bisa ikut serta dalam mmebuat cemilan tradisonal terbuat dari beras yang dipanggang, yang biasa disebut dengan Sembei Crakcer. Atau ada kegiatan lainnya yaitu melatih ketangkasan ninja di tumah Kai-Kai Ninja dan kemmapuan kita memecahkan teka-teki di Labirin Ninja Karakuri.

  • Berkeliling dan Melihat Tempat yang Hanya ada di Zaman Edo

Selanjutnya kita bisa berkeliling tempat yang hanya ada di zaman Edo, seperti mengunjungi rumah pandai besi Kanuchi dimana pedang terkuat di dunia (Katana) dibuat. Penjara Kodenma dimana para penjahat di hukum, rumah tempat tinggal penguasa daerah di Choshu Daimyo yang megah, dan Kuil Jigoku yang dikenal seram karena menajdi tempat tinggal para roh dan hantu yang gentayangan.

  • Kuliner Tradisional Khas Edo

Saatnya kita untuk memulihkan tenaga dengan mencoba makanan khas tradisonal zaman Edo. Di Edo Wnderland ini ada beberapa kafe dan restoran. Uniknya para pelayan di tempat makan ini menggunakan kimono. Menu yang bisa dicoba adalah Ramen Tori Soba-ya dengan kuah ayam yang dimasak selama 8 jam, Kakisoba yaitu gabungan antara menu mie soba dingin dengan tempura dan sayuran), dan nasi daging lezat Yama Kujira. Atau jika ingin bersantai, bisa juga bersantai di kedai-kedai yang menyediakan minuman teh tradisonal Jepang dan aneka jus.

Kuliner di Edo Wonderland

Kuliner di Edo Wonderland

Cara ke Edo Wonderland Nikko Edomura

Dari Stasiun

  • Dari Sasiun Nikko atau Kuil Toshogu Nikko, bisa menggunakan bus gratis. atau dengan naik kereta ke Shimo-Imaichi (dengan Tobu Nikko Line) dilanjutkan dengan Tobu Kinugawa Line sampai di stasiun Kinugawa onsen.
  • Dari Stasiun Kinugawa Onsen dengan menggunakan bus Tobu. Busnya ada di halte nomor 3 terminal bus Stasiun Kinugawa Onsen.
  • Dari Stasiub Shinjuku menggunakan kereta JR Yamanote Line tiba di Stasiun Nippori transit ke kereta JR Jiban Line tiba di Stasiun Kita-Senju. Selanjutnya di Stasiun Kita-Senju, ada kereta Ekspress Tobu Kinu untuk menuju ke stasiun Kinugawa onsen.
  • Dari Stasiun Asakusa menggunakan kereta Tobu Skytree Line atau kereta Ekspress Tobu kinu menuju stasiun Kinugawa onsen.

Dari Bandara

  • Dari Bandara Haneda atau Bandara Narita, menggunakan kereta menuju Stasiun Shinjuku atau Stasiun Asakusa.

Panorama Edo Wonderland Nikko Edomura

Edo Wonderland Nikko Edomura

Edo Wonderland adalah taman hiburan Jepang yang berada di daerah Kinugawa Onsen, Nikko Tochigi. Tempat ini menghidupkan kembali budaya dan kehidupan Zaman Edo.
  • Berlokasi di : Tochigi, Jepang
  • Alamat: 470−2 Karakura, Nikko, Tochigi Prefecture 321-2524, Jepang
  • Dibuka: 23 April 1986
  • Telepon: +81 288-77-1777
  • Wahana: Yakata Boat Cruise

Video Edo Wonderland Nikko Edomura

Leave a Reply

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.