Mount Moiwa

14 Rekomendasi Tempat Wisata Di Sapporo Hokkaido Jepang

By

14 Rekomendasi Tempat Wisata Di Sapporo Hokkaido Jepang

Hokkaido adalah prefektur paling utara di Jepang, dan Sapporo adalah pusatnya. Dengan lanskap kota Eropa dan beragam hidangan makanan laut, Sapporo adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Jepang. Kota ini terkenal dengan Festival Salju yang diadakan setiap tahun di bulan Februari. Kmu juga bisa mencoba beberapa makanan lezat yang terkenal termasuk kepiting berbulu juicy, dan ini tentu saja merupakan rumah dari Beer Sapporo yang ikonik.

Bagian dari pulau ini dikenal sebagai salah satu kota paling menarik di bagian Jepang ini dan kamu dapat datang ke sini dan menikmati sisi kehidupan Jepang yang modern dan lebih tradisional. Kamu juga akan dapat menikmati ruangmu sendiri di banyak taman yang tersebar di Sapporo dan juga dapat keluar ke pedesaan di sekitarnya dan menikmati pemandangan gunung yang dipenuhi dengan kuil-kuil tradisional Jepang kuno.

Dan berikut rekomendasi tempat wisata di Sapporo dari TripJepang.co.id, Jepang untuk semakin membuat seru liburanmu di Jepang!

1. Nukumori-no –Yado Furukawa

Ini merupakan tempat pemandian air panas atau onsen yang begitu lekat dengan budaya Jepang. Onsen ini beralamat di Jozankeionsensennishi, Minami-ku. Di sini ada beberapa anime serta film dengan latar belakang budaya Jepang.

Nukumori-no –Yado Furukawa
Nukumori-no –Yado Furukawa

2, Sapporo Snow Festival (Odori Park)

Sebagian besar masyarakat di dunia ini pasti sudah tak asing lagi jika mendengar yang namanya Sapporo Snow Festival. Apalagi para traveler, pasti sudah hafal dengan festival musim dingin yang begitu populer ini. Saat festival ini berlangsung maka Wilayah Hokkaido, akan berubah menjadi dunia fantasi musim dingin yang menampilkan ratusan patung dan patung salju dan es yang spektakuler. Festival Salju Sapporo atau Yuki Matsuri, menarik sekitar dua juta pengunjung setiap tahun dan merupakan salah satu dari festival musim dingin terbesar dan paling terkenal di Jepang.

Ada apa saja di Sapporo Snow Festival, simak selengkapnya di Sapporo Snow Festival, Festival Musim Dingin yang Spektakuler di Hokkaido Jepang.

Sapporo Snow Festival
Sapporo Snow Festival

3. Historic Village

Historic Village adalah museum terbuka di pinggiran Sapporo. Ini menunjukkan sekitar 60 bangunan khas dari seluruh Hokkaido, yang berasal dari Periode Meiji dan Taisho (1868 hingga 1926), era ketika pengembangan Hokkaido dilakukan dalam skala besar. Ada empat bagian yang berbeda: sebuah kota, desa nelayan, desa pertanian, dan desa pegunungan.

Historic Village
Historic Village

4. Moerenuma Park

Moerenuma Park adalah taman kota yang terletak di Higashi-ku, Sapporo, Hoakkaido, Jepang. Jika berkunjung ke Taman Moerenuma yang berukuran keliling luar sekitar 3,7 km, gunakan sepeda sewaan untuk berkeliling ke beberapa fasilitas utama di sini. Dasarnya ditutupi ruang hijau yang menarik dan ada fitur dramatis dan besar yang membuat taman ini menjadi ruang publik yang sangat unik. Taman ini juga dikelilingi rawa. Taman ini memiliki keliling sekitar empat kilometer.

Ada banyak hal yang bisa kamu temukan di Moerenuma Park, apa saja itu? Cek selengkapnya di Moerenuma Park Sapporo, Perpaduan Seni dan Alam yang Menakjubkan.

Moerenuma Park Summer
Moerenuma Park Summer

5. Mount Moiwa

Mount Moiwa adalah salah satu dari beberapa gunung kecil berhutan di barat daya Sapporo pusat. Gunung ini adalah tempat wisata populer yang terkenal akan pemandangan spektakuler kota dari dek observasi di puncaknya. Pemandangannya sangat indah setelah matahari terbenam. Kereta gantung Gunung Moiwa naik dari dasar gunung tiga perempat ke atas gunung ke stasiun transfer. Dari sana, sebuah mini cablecar yang agak unik melakukan perjalanan ke stasiun atas di puncak di mana terdapat dek observasi dan restoran dengan pemandangan kota yang indah.

Mount Moiwa
Mount Moiwa

6. Shiroi Koibito Park

Shiroi Koibito Park adalah taman hiburan oleh Ishiya, sebuah perusahaan cokelat lokal. Produk andalan perusahaan adalah kue Shiroi Koibito dan merupakan salah satu suvenir paling terkenal dari Hokkaido. Dan yang paling menarik adalah beberapa jendela besar tempat pengunjung dapat mengamati proses produksi cookie di pabrik.

Lalu ada apa sajakah di Shiroi Koibito Park? Temukan jawabannya di Shiroi Koibito Park Sapporo, Rumah Oleh-Oleh Khas Hokkaido.

Shiroi Koibito Musim Dingin
Shiroi Koibito Musim Dingin

7. Sapporo Beer Museum

Sapporo Beer Museum adalah satu-satunya museum bir di Jepang yang memberikan pengetahuan tentang bir dan pembuatan bir yang bervariasi. Museum Bir Sapporo (Sapporo Biru Hakubutsukan) juga merupakan sebuah museum yang terletak di Taman Taman Sapporo di Higashi-ku, Sapporo, Hokkaido, Jepang. Terdaftar sebagai salah satu situs Hokkaido Heritage pada tahun 2004.

Mau mendapatkan cita rasa Brews Eksklusif saat tur, cek dulu di Sapporo Beer Museum Hokkaido, Wisata Sekaligus Tempat Belajar Tentang Bir di Jepang.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

Sapporo Beer Museum Hokkaido, Wisata Sekaligus Tempat Belajar Tentang Bir di Jepang
Sapporo Beer Museum Hokkaido

8. Teine Ski Resort

Teine Ski Resort adalah yang terbesar dari beberapa resor ski berukuran sedang di pinggiran Sapporo . Hanya berjarak 40 menit di luar pusat kota, resor ini memiliki berbagai jalur ski dari bukit lebar yang landai hingga kursus tingkat lanjut dan cepat yang mencakup dua jalur yang digunakan untuk beberapa acara ski selama Olimpiade Musim Dingin Sapporo tahun 1972 . Obor Olimpiade masih berdiri di atas resor sebagai monumen yang menghadap Sapporo dan Laut Jepang di bawah.

Teine Ski Resort
Teine Ski Resort

9. Botanical Garden

Botanical Garden adalah milik Universitas Hokkaido dan terutama melayani tujuan ilmiah dan pendidikan. Namun, taman dengan jalan setapak dan halaman rumputnya juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk beristirahat atau untuk piknik (non-alkohol).

Didirikan pada tahun 1886 , Kebun Botani memelihara sebagian kecil dari hutan yang sebelumnya menutupi Dataran Ishikari. Selain itu, ada taman alpine, rumah kaca, dan museum kecil Ainu. Selama musim dingin, hanya rumah kaca yang terbuka untuk umum.

Botanical Garden
Botanical Garden

10. Odori Park

Dalam bahasa Jepang Odori berarti “jalan utama”. Awalnya taman ini akan dijadikan sebuah jalan, akan tetapi diubah menjadi taman yang menakjubkan. Taman sepanjang 1,5 km ini menjadi pemisah kota Sapporo bagian utara dan selatan. Taman ini juga menjadi pusat kegiatan dan keramaian warga Sapporo dengan diadakannya festival di empat musim. Odori Park yang beralaskan bunga serta rerumputan yang indah terbagi menjadi 5 bagian, yaitu: Bunga, Perbatasan, Pertukaran, Pertemuan, dan Oasis.

Ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Odori Park, simak selengkapnya di Odori Park Sapporo, Wisata Alam Penuh Kejutan di Hokkaido.

Odori Park
Odori Park

11. Curb Market

Curb Market terdiri dari hampir 80 toko dan restoran yang berjejer di beberapa blok tepat di luar Pasar Pusat Grosir Sapporo . Salah satu pasar publik terbesar di kota ini, Pasar Pinggir Kota mengkhususkan diri dalam makanan laut Hokkaido seperti kepiting, landak laut, telur salmon, cumi-cumi dan kerang, dan produk lokal seperti jagung, melon, dan kentang saat musim. Toko-toko pasar melayani baik penduduk lokal maupun turis, dan memiliki pilihan yang baik dengan harga yang wajar.

Curb Market
Curb Market

12. Susukino

Baik itu belanja, bersantap, atau kehidupan malam, Susukino adalah distrik pusat kota Sapporo dan salah satu tempat hiburan terbesar di Jepang. Dengan sederetan klub malam, restoran, dan bar, lingkungan yang semarak ini dapat dibandingkan dengan Kabukicho Tokyo dengan perkiraan lebih dari 4.000 bar dan lampu neon warna-warni. Susukino juga merupakan distrik lampu merah kota dengan banyak hotel cinta dan klub tuan rumah, serta menjadi rumah bagi distrik gay andalan Jepang utara.

Benarkah Susukino ini sebagai distrik yang tak pernah tidur? Temukan jawabannya di Susukino Sapporo, Tempat Wisata Hiburan Terbesar di Jepang.

Susukino Sapporo, Tempat Wisata Hiburan Terbesar di Jepang
Susukino Sapporo

13. Tanukikoji Shopping Street

Ada banyak tempat menarik di Tanukikoji dan panduan ini adalah pengantar komprehensif untuk semua tempat ini. Dibuka pada tahun 1873, arena perbelanjaan Tanuki Koji adalah salah satu jalan perbelanjaan tertua di Hokkaido. Terletak di antara Minami Nijo dan Minami Sanjo di Sapporo, ia membentang sepanjang 900 m dari timur ke barat dan merupakan rumah bagi sekitar 200 toko termasuk restoran, bar, dan hotel.

Perbelanjaan ini ada sejarahnya lhoo..!! Baca selengkapnya di Tanukikoji Shopping Street, Arkade Perbelanjaan Tertua Di Hokkaido.

Tanukikoji Shopping Street
Tanukikoji Shopping Street

14. Okurayama Ski Jump Stadium

Okurayama Ski Jump Stadium adalah bangunan lima lantai yang dibangun pada tahun 1931 oleh pengusaha Kishichiro Okura. Terletak di bagian bawah lompatan ski, sebelah barat daya dari Museum Olahraga Musim Dingin Sapporo. Anda dapat menumpang naik gunung dari sini untuk pemandangan kota yang spektakuler. Sebuah restoran lantai dua di Crystal House, sebelah utara stadion, menyajikan domba bakar yang bahkan mungkin lebih memikat daripada pemandangan.

Okurayama Ski Jump Stadium
Okurayama Ski Jump Stadium

Itulah beberapa tempat wisata di Sapporo yang bisa dikunjungi ketika pergi ke Jepang. Sapporo juga menjadi tempat wisata yang menawarkan wisata untuk menikmati dua musim sekaligus. Sekitar bulan April dan Mei, menjadi daya tarik untuk mengunjungi Sapporo. Sapporo juga menjadi destinasi wisata musim dingin, karena hampir seluruh areanya tertutup salju. Dan pada bulan April dan Mei mulainya bermekaran bunga sakura. Pasti sangat menyenangkan ketika mengunjungi Sapporo untuk menikmati sakura dan salju secara bersamaan dan tentunya ini adalah pengalaman tak terlupakan.

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp