Momiji, Wisata Musim Gugur di Jepang

Momiji, Salah Satu Wisata Musim Gugur di Jepang yang Selalu Jadi Daya Tarik

By

Momiji, Salah Satu Wisata Musim Gugur di Jepang yang Selalu Jadi Daya Tarik

Momiji, Wisata Musim Gugur di Jepang

Saat musim gugur di Jepang ada yang selalu menjadi daya tarik, apakah itu? Momiji. Ada yang tau gak nih, apa itu momoji? Aku yakin sebagian besar udah pada tau. Iya.. Momoji itu sebuah proses perubahan warna daun dari hijau jadi kuning, jingga atau merah. Banyak turis atau bahkan wisatawan lokal yang berburu momiji ini, salah satunya di sekitar destinasi wisata Danau Kawaguchi, Kota Fujiyoshida, Prefektur Yamanashi. Bahkan ada wisatawan yang sengaja datang ke Jepang di musim gugur karena ingin melihat momiji ini.

Istilah momiji (Acer palmatum) ini juga dipakai untuk menyebut daun maple khas Jepang yang ukuran dan bentuknya itu unik, beda dengan daun maple pada umumnya. Kalau dari segi bentuk, momiji lebih runcing dan kecil daripada daun maple di berbagai negara empat musim lainnya. Dan itulah yang bikin momiji ini spesial, apalagi kalau warna-warni daun momiji bergradasi di pohon-pohon yang berderet dari kuning, jingga, merah.

>> Paket Tour Jepang Paling Populer <<

paket-tour-jepang-autumn
Autumn Jepang

Tokyo itu terkenal dengan tempat-tempat yang indah saat musim gugur. Gak heran kalau banyak yang berdatangan untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan itu. Terlebih lagi, view musim gugur akan begitu cantik untuk berfoto. Biasanya dari siang hingga malam para pengunjung mulai berdatangan untuk menikmati momiji atau momijigari yang tersorot cahaya lampu akan semakin cantik. Dan sekitar pertengahan hingga akhir November menjadi waktu terbaik untuk menikmati daun momiji. Dari Danau Kawaguchi ini, pengunjung gak cuma bisa menikmati momiji, tapi juga melihat gagahnya Gunung Fuji secara lebih dekat.

Gak cuma itu yang menarik di musim gugur, ada juga tanaman kochia (summer cypress) yang memerah. Banyak juga wisatawan yang berburu untuk melihatnya. Di bukit Hitachi Sea Side Park, Kota Hitachinaka, Prefektur Ibaraki ada sekitar 30.000 kochia (kokia dalam bahasa Jepang). Bentuknya yang bulat dan juga terdiri dari ranting-ranting yang menyerupai bulu halus membuat tanaman dari keluarga Amaranthaceae ini sekilas mirip dengan rambutan raksasa.

Selama musim gugur, terlebih di pertengahan Oktober, lokasi wisata ini tak pernah sepi. Karena saat itu kochia hampir seluruhnya berubah jadi warna merah yang sebelumnya di musim panas berwarna hijau.

Paket Tour 1 Hari Sewa Mobil Jepang ke ” Hitachi Seaside Park ” dengan Supir
Hitachi Seaside Park (Ibaraki)

Gimana? Tertarik untuk liburan musim gugur di Jepang dan menikamti momiji juga kocia? Kamu bisa cek paket wisat musim gugur di Jepang di sini dan bisa liburan bareng tripjepang.co.id!

You may also like

Hot News

Hubungi Kami via WhatsApp